Politik dan Pembangunan

Kepala BNN Ajak KNPI Maksimalkan Progran Desa Bersinar

Hak Suara Jakarta – Permasalahan narkoba telah membuat seluruh dunia pusing termasuk Indonesia, sehingga perlu upaya nyata dari seluruh komponen bangsa untuk menanggulanginya. Kepala BNN RI, Heru Winarko mengajak seluruh lini bangsa  untuk turut berkontribusi termasuk di dalamnya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).
Menurut Kepala BNN, ada berbagai program yang bisa disinergikan antara BNN dengan KNPI terutama dalam tataran preventif. Salah satu program yang bisa dimaksimalkan adalah Desa Bersinar. KNPI dinilai bisa berperan di dalam program tersebut karena kader KNPI tersebar hingga ke lapisan pedesaan.
Di hadapan ratusan peserta rakernas dan orientasi DPP KNPI di Jakarta, Sabtu (5/10), Kepala BNN mengatakan bahwa program desa bersinar ini penting untuk dikedepankan. Ia menuturkan, ancaman peredaran narkoba, masuk melalui jalur-jalur tikus yang jumlahnya mencapai ribuan di kawasan pinggiran. Karena itulah, BNN merangkul aparatur di desa, untuk mewujudkan ketahanan dari serbuan narkoba.
“Kita tidak bisa andalkan hanya petugas, maka dari pada itu, kita maksimalkan aparat yang adadi pedesaan,” imbuhnya.
Kepala BNN menambahkan, bahwa upaya penanggulangan narkoba tidak boleh parsial, namun harus seimbang, dari mulai pencegahan hingga pemberantasan. Keseriusan dalam program P4GN tidak bisa ditawar lagi karena hal ini demi terjaganya bonus demografi Indonesia.
Senada dengan hal ini, Ketua Umum KNPI, Haris Pertama mengatakan dengan tegas bahwa pihaknya akan mendukung langkah BNN dalam upaya P4GN. Dalam penutupan rakernas tersebut, ia mengimbau kepada seluruh jajarannya hingga di tingkat kecamatan untuk melakukan aksi nyata dalam rangka mengampanyekan bahaya narkoba.
Previous ArticleNext Article

1 Comment

  1. What i do not understood is in reality how you are not really a lot more smartly-favored than you may be right now. You are very intelligent. You understand therefore considerably on the subject of this matter, made me in my view imagine it from so many numerous angles. Its like women and men are not fascinated until it?¦s something to do with Woman gaga! Your personal stuffs great. At all times deal with it up!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.