serba serbi

Kepala Desa Terpilih Periode 2019-2025 Resmi Dilantik 

Nias Selatan,(Haksuara)-Bupati Nias Selatan Dr.Hilarius Duha,S.H.,M.H, melantik kepala Desa terpilih periode 2019/2025, untuk gelombang pertama,di Hall Defnas Telukdalam, jumat, 27/12/2019.

Hal ini diikuti oleh 149 Kepala Desa terpilih dari 11 Kecamatan di Kabupaten Nias Selatan.Pengambilan sumpah jabatan di bacakan langsung oleh Bupati Nias Selatan.

Dalam Arahannya,Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, berharap agar kepala Desa mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,dapat dipercaya dan mandiri.

Ia juga mengatakan tidak ada orang yang hebat, tanpa kerjasama,lakukan pendataan yang benar didesa agar tercapai target yang maksimal,”cetus Hilarius Duha

Juga mengingatkan para kepala desa, dapat menahan diri dalam berbagai hal, karena uang yang akan di kelola ratusan juta rupiah.

Lebih lanjut ia mengatakan, Harapan masyarakat, menjadi contoh, desa yang mampu mandiri., dan jangan langsung mengganti aparat desa, perlu di pelajari terlebih dulu.

Sambutan ketua DPRD Nisel ‘Elisati Halawa,S.T, mengatakan agar Kepala Desa mengedepankan koordinasi dengan Pemda.”ucap politisi PDIP itu.

Dari Pantauan awak Media, pelantikan kepala desa periode 2019-2025 berjalan dengan lancar.

Sesuai informasi yang dihimpun awak media, jadwal pelantikan di lanjutkan, di mulai, 27-28 dan tanggal 30 Desember 2019.

Pada kesempatan itu hadir, Bupati Nisel, Hilarius Duha, Wakil Bupati Sozanolo Ndruru, Danlanal Nias Letkol Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, waka polres Nisel Martin Luther Daci, Danramil Telukdalam, Anggota DPRD Partai PDIP Yustina Repi, Anggota DPRD PDIP Nurtiza Dachi, Anggo DPRD Partai Nasdem Pegangan Dachi, Anggota DPRD Partai Perindo Tongoni Tafonao, Anggota DPRD Berkarya Purim Dachi, Anggota DPRD PSI Nurlimawati Loi, Plt, Bapeda Adiel Amazihono, Kadis Kominfo Nisel Deri Dohude, kadis lingkungan Hidup Hartawan Halawa, dan para kadis lainnya, para kabag, para camat, Rohaniawan.(Abdul rahman)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.