Umum

Kesaksian Sopir Bupati Demak soal Kecelakaan di Tol Batang-Semarang

Semarang,Haksuara.com- Mobil Bupati Demak mengalami kecelakaan di Tol Batang-Semarang tepatnya di KM 349, Minggu (3/2). Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 03.15 WIB tersebut mengakibatkan satu dari empat penumpangnya meninggal dunia, yaitu ajudan Bupati bernama Febri Dien Terial.

Tiga penumpang lainnya, yaitu Bupati Demak Natsir dan supir Ali Ashar mengalami luka ringan. Sementara itu, pengawal bupati yang juga anggota Polri, Wijaya mengalami luka berat patah kaki. Saat ini ketiganya masih mendapatkan perawatan di RSUD Kali Sari Batang.

Mobil Innova bernopol H 9507 PN yang mereka kendarai, ringsek setelah menabrak truk tronton.

Sopir Bupati Demak, Ali Ashar, mengaku kaget karena saat melaju dengan kecepatan sedang ternyata ada sebuah truk tronton tanpa lampu belakang.

Ali berusaha menyalip dengan mengambil jalur kanan, tak terduga dari jalur kanan juga ada sebuah mobil melaju cukup kencang. Ali lalu membanting stir kiri untuk menghindari mobil. Alhasil, mobil yang dikendarainya tetap menabrak truk tronton tanpa lampu belakang itu.

“Mobil melaju dengan kecepatan sedang ketika di depan tiba-tiba terlihat truk tronton tanpa lampu belakang, saya kaget. Kemudian saya berusaha nyalip ambil lajur kanan tapi ada mobil yang juga melaju kecepatan tinggi di belakang,” terang Ali.

Hingga saat ini kondisi Bupati Demak, Muh Natsir, masih mendapatkan perawatan di Ruang Kenanga RSUD Kalisari, Batang.

Terlihat keluarga hingga jajaran OPD Pemkab Demak dan Batang serta Bupati Batang, Wihaji, bersama Istri Kuslantasih, nampak bergantian masuk ke ruangan tersebut untuk melihat kondisi Muh Natsir.

“Kondisi Bapak (Bupati Demak) alami luka ringan dan syok, luka robek di jari kelingking. Tapi kami masih harus pastikan kondisi tubuh lainnya, masih dalam observasi,” tutur Kabid Keperawatan RSUD Batang, Samuri.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani menyatakan truk tanpa lampu belakang yang ditabrak itu masih belum diketahui nomor polisinya. Polisi juga terus mencari truk itu.

“Kecelakaan ini masih dalam penyelidikan sedangkan truk dalam pengejaran,” terangnya AKP Ferdy.

Jenazah ajudan bupati, Febri Dien Terial, telah diberangkatkan ke Demak terlebih dahulu dengan mobil ambulans RSUD Kalijaga dan rencananya segera diantarkan ke Pasuruan, Jawa Timur untuk dikebumikan.

Previous ArticleNext Article