Hukum dan Kriminal

Keterlibatan Saksi Terkuak : Apakah JPU dan Hakim Akan Memenjarakan Mereka ?

Hak Suara Tangerang – Perkara Kasus 372/378 terdakwa Yo Kok Kiong adalah kasus berjamaah, yang bukan dilakukan seorang diri,  dalam dakwaan penggelapan yang mengakibatkan Yo Kok Kiong di tahan, kenapa hanya di alami Yo Kok Kiong sendiri.
Dalam perkara Proses rental mobil Brio B 1702 COH Minggu, (27/10/ 19) sampai terjadinya Gadai, dilakukan bersama sama oleh kawan Yo Kok Kiong, yaitu Indra, Sun Sun dan Budi di mana ketiga kawan Terdakwa sampai saat ini tidak dapat tahan pihak Polsek Neglasari karena menurut Penyidik Team 1 Robi Cahyadi, SH disaat dikomfirmasi awak media
“Mereka tidak terlibat, kenapa harus ditahan, biarlah nanti pengadilan yang memutuskan” imbuh Robi saat awak media menanyakannya.
Orang Tua Terdakwa  mengatakan.
“Kalau saksi Indra, Sun Sun dan Budi tidak terlibat dalam proses sewa dan gadai kepada Dwi Utomo alias Tommy, kenapa Indra dan Sun Sun juga ikut di bawa,sampai di borgol lalu  dilakban matanya bahkan sempat di pukul oleh Mahendra Yusantri (Hans) Cs pada kasus berbeda yang juga Mahendra Yusantri dkk di tahan karena menculik dan menganiaya terdakwa,  saksi dalam persidangan, Rabu (6/5/20) terkuak banyak kebohongan, sempat membuat Hakim Majelis emosi, karena mereka berusaha menutupi kejadian seolah mereka tidak terlibat kata  Rudy Suryana
Dalam proses rental mobil Brio B 1702 COH, Minggu, (27/10/ 19) yang sesungguhnya perbuatan berjamaah, yang dilakukan bersama sama sampai transaksi gadai mobil di KFC Duta Garden Kosambi Tangerang, para saksi mengantar, mengetahui dan menunggu uang hasil gadai di tempat Mc D Duta Garden Kosambi Tangerang, terpisah yang berjarak cuma beberapa meter dari tempat transaksi dan setelah transaksi mereka, bertemu di Mc D Duta Garden, diungkapkan para saksi dalam persidangan.
Hasil uang gadai Rp. 13.000.000 (Tiga Belas Juta Rupiah) dari rek Dwi Utomo alias Tommy ke rek Yo Kok Kiong, diminta transfer oleh Sun Sun ke Rek Sun Sun, 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah) pada hari yang sama dibuktikan Pengacara Terdakwa Jalintar S. SH, dari mutasi Rekening BCA Yo Kok Kiong ke Rekening Sun Sun.Dalam fakta persidangan keterangan saksi semakin terlihat.
Rudi menjelaskan.
“Terungkap pada persidangan Indra yang kenal pihak Rental yaitu Hans Grub, Sun Sun kenal dengan Tommy yang terima gadai Yo Kok Kiong, Budi yang menemani terdakwa Tommy ikut bertransaksi dan Tommy sebagai Penerima Gadai, bahkan menggadai kembali Mobil Brio Hans ke Surya dan mobil ditemukan di Lubuk Linggau, tentunya mereka semua terlibat dan harus di tahan” jelasnya , Rudy Suryana .
Kemarahan  Majelis Hakim, karena Saksi berbelit belit  dan banyak kebohongan dalam kesaksianya, akhirnya berbicara kepada Jaksa  Jaidi, SH. dan Pengecara Jalintar S. SH. untuk melakukan tindakan selanjutnya.
“Pak Jaksa dan Pengacara terserah kalian mau diapakan saksi – saksi ini” Ucap Hakim Majelis
Di tempat terpisah Jalintar S, SH. menjelaskan
“Kami akan membuat surat yang sebelumnya sudah kami sampaikan secara lisan dalam persidangan kepada Hakim Majelis bahwa kami akan menulis surat permohonan untuk dilakukan penahanan yang diduga terlibat dalam proses Gadai Mobil Brio milik Mahendra Yusantri (Hans) dan banyak kebohongan saksi Indra, Sun Sun dan Budi dalam persidangan” Tapi kita percayakan kepada pengadilan untuk mengungkap kebenarannya ,agar mendapatkan keadilan,”Imbuh Jalintar S, SH.
Previous ArticleNext Article

1 Comment

  1. I simply want to tell you that I’m newbie to blogging and site-building and actually enjoyed your website. More than likely I’m planning to bookmark your site . You absolutely come with excellent writings. Thank you for sharing with us your webpage.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.