Ekonomi dan Bisnis, Info KANNI

Klarifikasi Tokoh Masyarakat Nias Barat, Terkait Viralnya Goyang Artis Pada Acara PMNBI

 

Jakarta 22/01/2020, Hak Suara. Klarifikasi Beberapa Tokoh Masyarakat Nias Barat, Terkait terkait isu bahwa pemilihan ketua umum PMNBI tidak sesuai AD/ART pada munas ke 1 Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia (PMNBI) bogor 17/01/2020. Dan Juga Klarifikasi Viralnya Goyang Artis Pada Acara Perayaan Natal & Syukuran Tahun Baru Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia (PMNBI) Sabtu 18/01/2020 Gedung FK.UKI Jakarta.

Bendahara umum PMNBI Yosia Halawa menjelaskan terkait isu bahwa pemilihan ketua umum PMNBI tidak sesuai AD/ART pada munas ke 1 PMNBI, bahwa isu tersebut tidak benar semuanya sudah sesuai AD/ART. calon ketua umum diusulkan dari Dewan Pembina, Dewan Pakar, DPP dan DPW dan ada 6 DPW yang hadir pada munas tersebut jadi total pengusul 9 suara, dan nama yang diusulkan Sebagai Calon Ketum pada saat itu Faahakhododo Maruhawa dan Florus Daeli, dan hasilnya Faahakhododo Maruhawa mendapat 4 suara dan Florus Daeli 3 suara pengusul dan 2 suara bata, karena ada suara yang batal ya kita harus vooting, tetapi sebelum vooting ada usulan agar kedua kadidat melakukan musyawarah, nah hasil dari musyawah tersebut tepililah Ketua Umum PMNBI Faahakhododo Maruhawa dan Wakil Ketua Umum Florus Daeli.

Selanjutnya tentang Viralnya Goyang Artis Pada Acara Perayaan Natal & Syukuran Tahun Baru PMNBI, “Saya mengerti perasaan masyarakat yang kecewa melihat video yang viral tersebut, namun perlu saya jelaskan hal tersebut semua terjadi diluar dugaan dan goyang yang seperti itu bukanlah permintaan panitia, dan juga kami beritahukan kepada semua pihak bahwa kejadian tersebut terjadi setelah Acara Natal tepatnya  di acara pelantikan pengurus PMNBI periode Tahun 2020 – Tahun 2024. Tapi bukan ditempat ibadah seperti anggapan Masyakat didunia Maya itu di aula. Pinkan Mambo menyanyikan sebuah lagu yang heboh itu pada saat menikmati makanan yang disedikan  Panitia, setelah Bapak Edy Prabobowo Metri Kelautan dan perikanan menyampaikan kata sambutan. Untuk itu saya menghimbau kepada semua pihak agar menahan diri, dan bijak –bijakla dalam menggunakan medsos. tuturnya kepada media saat diwawancarai dikediamanya.

Senada Dengan ketua PMNBi faahakhododo Maruhawa, menjelaskan bahwa Munas PMNBI ke-1 diadakan di Cibubur dengan agenda Pertanggungjawaban DPP PMNBI periode 2015-2019, Revisi & Penyempurnaan AD/ART dan Pemilihan Ketua Umum. Semua agenda tersebut berjalan dengan baik dan khususnya utk pemilihan Ketua Umum, semua sesuai AD/ART dan tata tertib pemilihan, prinsipnya mengutamakan musyawarah dan mufakat.

Kesepakatan awal adalah  penjaringan calon ketua umum di usulkan dari Dewan Pembina, Dewan Pakar, DPP dan DPW dan total pengusul pada saat itu ada 9 suara. Dari Hasil usulan munculah 2 nama Faahakhododo Maruhawa dan Florus Daeli, tetapi karena ada suara yang batal maka kita musyawarahkan, dan hasilnya pak florus menujuk saya agar tetap menjadi ketua umum dan beliau bersedia menjadi wakil ketum.

Terkait Viralnya goyang artis Pinkan Mamboo pada saat bernyanyi, itu kejadianya ketika seluruh rangkaian ibadah selesai atau yang bersangkutan baru nyanyi ketika acara Pelantikan Pengurus PMNBI, dipengujung acara perayaan atau mau bubar sebelum maena (tarian Adat).

Sangat disayangkan gerakan erotis tersebut bahkan sudah kita ingatkan agar gerakannya tidak vulgar dan ybs pada nyanyi yang kedua sudah tidak memperagakan gaya tersebut. Baik panitia maupun pengurus, tidak pernah memesan gaya2 tersebut, itu adalah dari artis sendiri. Saat di konfirmasi By Wa

Previous ArticleNext Article

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.