Pemilu dan Pilkada

KOMISIONER PANWASLUCAM ALASA TALUMUZOI DINILAI TIDAK PATUT ATURAN

Hak Suara, Nias Utara. Salah Seorang oknum KOMISIONER PANWASLUCAM ALASA talumuzoi dinilai tidak patut pada aturan yang berlaku, Hal ini disampaikan oleh salah seorang masyarakat Alasa Talumuzoi, yang tidak mau disebut namanya.

“Oknum komisioner PANWASLUCAM Kecamatan Alasa Talumuzoi atas nama Meiyaman Zebua pernah menjadi pengurus partai politik di tingkat DPK PKPI Kabupaten Nias Utara, Pada masa Bakti 2013-2016 dengan Jabatan sebagai Dewan penasehat, Hal ini bertentangan dengan persyaratan sebagai penyelenggara pemilu” tegas salah seorang masyarakat talumuzoi, kabupaten nias utara-provinsi sumatera utara.

Berikut isi Surat pernyataan yang menjadi anggota penyelenggara pemilu.

” Tidak pernah menjadi anggota partai politik; tidak pernah menjadi tim kampanye atau sebutan lainnya yang berkaitan dengan pemberian dukungan kepada pasangan calon”.

Ketika wartawan mencari keabsahan informasi dari beberapa pengurus DPK PKPI Masa bakti 2013-2016 menyatakan, Meiyaman Zebua telah bersama-sama dengan mereka sebagai pengurus PARPOL yang dibuktikan dengan SK serta daftar nama-nama pengurus partai politik dan SK ini di tandatangani oleh Dewan Pimpinan Provinsi PKPI Sumatera Utara, Jelas beberapa pengurus partai DKP PKPI kepada Haksuara.

Hal ini juga di tambahkan Penataran Zebua (sekretaris) dan Si’ucok Hulu(Dewan Penasehat) Partai PKPI masa Bakti 2013-2016 membenarkan hal ini dan juga di hadapan BAWASLU Kabupaten Nias Utara saat dimintakan keterangan sebagai saksi, mereka membenarkan bahwa Meiyaman Zebua telah menjadi pengurus partai PKPI dengan Jabatan Dewan Penasehat Masa Bakti 2013-2016.

Kepada wartawan, Ketua Bawaslu kabupaten nias utara menyatakan,” Untuk menjadi penyelenggara pemilu tidak di perkenankan pengurus PARPOL dan informasi ini akan kita proses, Guna mencari kebenaran, Ucap Ketua Bawaslu Memori zendrato ketika dimintai keterangan melalui handphone seluler ( Red/ YZ ).

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.