PEMILU dan PILKADA

KPU Nias Selatan Sosialisasi Pemilihan Gubernur

KOMISI PEMILIHAN UMUM ( KPU ) KABUPATEN NIAS SELATAN SOSIALISASIKAN PELAKSANAAN PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR SUMATRA UTARA.
Pada hari ini Rabu, 23 Mei 2018 KPU Kab. Nias Selatan melaksanakan sosialisasi kepada, Tokoh Agama, Kaum Marginal, penyandang Disabilitas tentang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur SUMUT yang dilaksanakan di Hotel Hernelys Telukdalam Kab. Nias Selatan.
Dalam Arahan dan penjelasan bapak ketua KPU Kab. Nias Selatan Bapak : Zeni Alfian Dachi, Spd. Mengatakan bahwa :
1. Mengharapkan kepada para tokoh Agama agar meneruskan sosialisasi ini kepada Masyarakat kita diwilayah tugasnya masing-masing agar tidak ada lagi yang Golput.
2. Kita harapkan agar kaum Marginal dan Disabilitas, Hak suaranya tidak terabaikan. Karena sebelumnya kadang Hak suara mereka diabaikan dan disepelekan.
3. Bagi pemilih yg belum dapat KTP Elektronik, agar secepatnya diurus dan kalau tidak sempat minimal surat keterangan dari Dutcapil.
4.Kepada pemilih pemula dihimbau agar datang ke TPS untuk memberikan suaranya dan jangan disia-siakan.
Setelah selesai acara saat ditanya wartawan Hak Suara kepada Ketua KPU tentang persiapan pelaksanaan PILGUBSU di Kab. Nias Selatan Beliau mengatakan bahwa sampai hari ini tahapan-tahapan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur berjalan dengan baik dan hampir rampung sehingga tidak ada lagi kendala untuk melaksanakan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur nantinya pada tanggal 27 juni 2018.
Selain itu ketua KPU Kab. Nias Selatan mengharapkan dukungan seluruh elemen Masyarakat maupun pemerintahan dan lembaga lainnya untuk mendukung pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur di Kab. Nias Selatan Demi terciptanya pemilu Gubsu Yang Damai dan Demokrasi serta Jujur dan Adil (FH).

Previous ArticleNext Article