Pemilu dan Pilkada

KPU Sigi Gelar Launching Tahapan Penyelenggara Pilkada Serentak

SIGI, Haksuara- KPU Kabupaten Sigi mengelar Launching Tahapan Penyelenggaraan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sigi untuk Pilkada Serentak tahun 2020 berlangsung di Halaman Kantor KPU Sigi Rabu (11/12/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sigi yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Kabupaten Sigi Drs.Udin Djamadin, Anggota DPRD Kabupaten Sigi Hj.Hazizah, Ketua KPU Provinsi, Tanwir Lamaming.SS, Ketua KPU Sigi Hairil, SH, Wakil Ketua KPU Sigi, Ketua KPU Kota Palu Agus Salim,SH, dan Ketua KPU Morowali, Ketua Bawaslu Sigi Steny Pettalolo,SH, Perwakilan Bawaslu Provinsi, Kapolres Sigi AKBP.Andi Batara Purwacaraka, SH.,S.I.K, Dandim 1306 Donggala yang diwakili Perwira Penghubung, Para Camat Se Kabupaten Sigi, Para Kepala Desa Se Kabupaten Sigi serta para Seluruh elemen masyarakat dan tokoh pemuda.

Bupati Sigi yang diwakili Kaban Kesbangpol Kabupaten Sigi Drs.Udin Djamadin mengugkapkan bahwa pemerintah Kabupaten Sigi mengapresiasi pihak KPU Kabupaten Sigi yang akan melaksanakan kembali pesta demokrasi perhelatan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kabupaten Sigi.

Menurutnya kegiatan launching ini adalah agar masyarakat akan mengetahui apa yang kita lakukan di tanggal 23 September 2020 mendatang dan tentunya berharap perhelatan pemilukada kedepan itu bisa terjalin dengan aman dan kondisi.

” Pemerintah Kabupaten Sigi, TNI, Polri dan masyarakat Sigi mengiginkan agar, penyelenggaraan tahapan pilkada serentak kedepannya mulai dari tahapan awal hingga pada tahapan akhir itu agar tidak ada gejolak, dan itulah yang harus kita lakukan bersama-sama yang merupakan tanggung jawab kita bersama,”pintanya.

” para kepala-kepala di 176 desa dari total 15 kecamatan yang ada di kabupaten sigi mari kita bersama-sama mengajak masyarakat untuk mensosialisasikan agar mengetahui tanggal 23 September 2020 adalah pesta demokrasi untuk memilih yang terbaik dan bersama-sama menjaga keamanan,”tutupnya.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Sigi Hairil Menjelaskan kegiatan ini untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa pemilihan umum legislatif dan pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden yang telah usai, untuk tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Sigi untuk legislatif itu sekitar 80,18 persen dan untuk pilpres 80,81 peraen.

” sesuai dengan tahapan yang sudah ada kami atas nama penyelenggara meminta kepada seluruh elemen masyarakat, agar secara bersama-sama mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati untuk tahun 2020 dalam sebuah bingkai demokrasi yang menjunjung tinggi hak asasi serta menjadikan perbedaan sebagai modal pembangunan demi terciptanya kemaslahatan masyarakat yang lebih baik kita,”ungkap Hairil.

Ketua KPU juga berharap agar menciptakan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 menjadi pemilihan yang bermartabat berintegritas, serta secara bersama pula melawan hal-hal yang bisa mencederai nilai-nilai demokrasi.

“untuk tahapan selanjutnya tentunya mengikuti peraturan KPU. Jadi, untuk saat ini kami tengah mempersiapkan segala sesuatunya baik dari sisi sosialisasi, regulasi dan kesiapan lainnya, Untuk awal tahun ini kami akan merekrut ad hoc, PPK, PPS, petugas patarli lainnya, dan untuk anggota KPPS nantinya di bulan Agustus,”jelasnya.

Previous ArticleNext Article

87 Comments

  1. I am extremely impressed with your writing skills as well as with the layout on your blog. Is this a paid theme or did you customize it yourself? Anyway keep up the excellent quality writing, it is rare to see a great blog like this one nowadays..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.