Kuasa Hukum Korban Jalintar Simbolon : Sidang Ke 4 Alm Kong Usen Mendengarkan Keterangan Terdakwa

    Hak Suara Jakarta – Sidang ke empat Kasus Penganiayaan dan pengeroyokan hingga menyebabkan meninggal Alm Kong Usen dengan agenda mendengarkan keterangan empat orang terdakwa di ruang 2 Pengadilan Negeri Jakarta Barat Rabu sore ( 04/09/2019 ).
    Hari ini JPU Ari Iqbal Nasution mengagendakan keterangan 4 orang terdakwa yaitu Jo, Marteng, Billy dan Clemen.
    Sidang hari ini di hadiri oleh ratusan anggota FBR yang datang dari sejabodetabek untuk memberikan suport atau dukungan terhadap keluarga alm kong usen dan mereka ingin mengawal sidang hingga ke empat terdakwa bisa di hukum setimpal dengan perbuatannya yang dengan kejam membacok dan menganiaya kong usen tanpa sebab yang jelas. Mereka sangat mengharapkan JPU Ari Iqbal bisa memberikan tuntutan maksimal dan majelis hakim juga bisa menjatuhkan hukuman maksimal untuk ke empat terdakwa.
    Jalintar sebagai kuasa hukum dari keluarga Alm Kong Usen menjelaskan bahwa sidang hari ini cukup menarik karena dalam persidangan mendengarkan keterangan saksi korban ke empat orang terdakwa semuanya kompak membantah membawa sejata tajam bertolak dengan keterangan enam saksi korban dan hasil rekaman video waktu kejadian ujarnya
    Kemudian lanjut kuasa hukum kong usen mengatakan,”Keterangan terdakwa adalah penyelarasan atau sinkronisasi para saksi yang bersaksi di persidangan ketika peristiwa pidana terjadi. Hal itu sebagaimana telah diatur dalam pasal 189 KUHAP(Kitab undang undang hukum acara pidana) Sehingga fakta persidangan dengan peristiwa pidana yang terjadi selaras untuk menjadikan kesimpulan pada hakim, Atau majelis dalam mengambil putusan Sehingga peristiwa pidananya,menjadi terang benderang pungkas jalintar simbolon.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here