Pendidikan dan Teknologi

KUNJUNGAN KERJA JOKOWI SAMBANGI PASAR TRADISIONAL BALIGE

Balige,

Presiden Joko Widodo didampingi ibu negara Iriana, melakukan kunjungan kerja ke Balige kabupaten Toba Samosir, Sumut.
Jokowi beserta rombongan tiba di Bandara udara internasional Silangit, tgl 14/03/2019 jam 17.00 Wib, setelah melakukan kunjungan kerja dari Bangka Belitung dan langsung menuju hotel Serenauli, kecamatan Laguboti Kabupaten Toba Samosir.
Dalam kunjungan kali ini tgl 15/03/2019, mengawali kunjungan kerja meninjau pasar tradisional Balige. Jokowi berintetaksi langsung dengan pedagang sayur yang menjual Andaliman. Andaliman adalah bumbu masakan tradisional batak Toba yang terkenal seantero Nusantara.
Sambutan masyarakat begitu hangat kepada orang nomor satu direpublik ini. Ribuan orang menyaksikan presiden Joko Widodo begitu bermasyarakat di pasar tradisional Balige. Dengan pengawalan yang tidak begitu ketat membuat warga Tobasa leluasa menyalami dan minta selfi kepada presiden Joko Widodo.
Sekitar satu jam lebih di pasar tradisional Balige, Jokowi didampingi ibu negara Iriana, beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke SMK Negeri 1 Balige untuk bertatap muka dengan anak-anak sekolah mulai tingkat SD, SMP, SMA dan menyerahkan Ratusan Kartu Indonesia Pintar kepada anak didik generasi penerus bangsa. Kehadiran Jokowi beserta ibu negara begitu  dinanti-nantikan oleh anak sekolah di Balige, mereka bangga melihat langsung dan berjabat tangan dengan presiden Republik Indonesia, karena peristiwa seperti ini akan membuat memori indah di benak anak-anak sekolah dan memotivasi mereka dimasa depan.
Setelah selesai acara penyerahan Kartu Indonesia Pintar di SMK Negeri 1 Balige, jam 10.30 Wib, Jokowi dan rombongan meninggalkan Kabupaten Toba Samosir menuju Kabupaten Humbang Hasundutan, setelah itu melakukan kunjungan kerja ke Kota Medan.
Kedatangan presiden Joko Widodo ke kota Balige kali ini adalah kedatangan kedua setelah tahun 2017 yang lalu saat Karnaval Nasional Indonesia bertemakan Pesona Danau Toba. (Denythia)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.