Lagi, Pasien Keluhkan Pelayanan RSUD Padjonga Daeng Ngalle Takalar

    TAKALAR, HAKSUARA.COM – Pelayanan RSUD Padjonga Daeng Ngalle Kabupaten Takalar kembali dikeluhkan masyarakat, pasalnya tindakan diduga pihak rumah sakit tidak memenuhi hak Pasien atas Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit.

    Pasien rumah sakit adalah konsumen, sehingga secara umum pasien dilindungi dengan Undang-Undang No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

    Salah satu pasien bernama Nurdin Dg. Bali (65) warga BTN Barombong Indah Kabupaten Takalar yang sebelumnya mendapat perawatan di Ruang Tulip RSUD Padjonga Daeng Ngalle, mengeluhkan kenyamanan dan keselamatan dan hak untuk diberlakukan atau dilayani secara benar dan jujur serta tidak diskriminatif.

    Keluarga pasien bernama Bakhtiar Dg. Nassa, menuturkan bahwa pelayanan di RSUD Pajonga Daeng Ngalle sudah tidak benar. Pasalnya, keluarganya yang dirawat tidak memperoleh layanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar profesi dan standar operasional prosedurl, katanya, kepada haksuara.com, Sabtu (26/10/2019).

    Daeng Nassa mengatakan karena tidak mendapatkan pelayanan yang baik akhirnya pihaknya memutuskan untuk di rujuk ke rumah sakit umum Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

    “Kami mau merujuk ke rumah sakit di Makassar yaitu Rumah Sakit Umum Dr. Wahidin Sudirohusodo. Namun lagi-lagi tidak ada ambulans yang stand by. Padahal menurut standar operasional prosedur yang ada ambulans tersebut seharusnya stand by 24 jam. Kami baru dilayani sekitar jam 12.00 wita, padahal kami menunggu sejak pukul 08.00 wita”, ungkap Daeng Nassa.

    Oleh karena itu, Daeng Nassa meminta kepada manajemen RSUD Pajonga Daeng Ngalle untuk memperbaiki pelayanan. Jika hal ini dibiarkan maka bisa jadi banyak yang menjadi korban pasien yang ada di RSUD Pajonga Daeng Ngalle, pungkasnya.

    Sementara itu, Direktur RSUD Pajonga Daeng Ngalle dr. Achmad yang ingin dikonfirmasi terkait pelayanan di rumah sakitnya belum berhasil di dapatkan keterangannya. (Lau)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here