SERBA SERBI

Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (LCM-B2SA) pemkab Nisel

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Selatan
Laksanakan Lomba Cipta Menu B2SA

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Selatan melaksanakan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (LCM-B2SA) yang berbasis sumber daya lokal dan bahannya bukan dari beras dan tepung terigu. Pesertanya dari Kelompok Tim Penggerak PKK se- Kabupaten Nias Selatan yang dibagi dalam 5 (lima) Rayon. Lomba ini diawali di Rayon I (satu) bertempat di Aula Kantor Camat Telukdalam, Jalan F. Laia Telukdalam,
Dalam arahan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Selatan, Ermanjaya Buulolo,SST mengatakan tujuan pelaksanaan Lomba tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap konsumsi pangan yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman sehingga masyarakat itu tidak hanya ketergantungan dengan beras tetapi dapat memanfaatkan bahan pangan lainnya sebagai bahan makanan yang memenuhi unsur gizi yang seimbang dan sehat untuk dikonsumsikan.
Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Nias Selatan, Bebalazi Hia melalui laporannya menyampaikan bahwa perlombaan itu dilaksanakan per rayon, dan bagi pemenang yang memperoleh nilai tertinggi berdasarkan penilaian Tim Juri dari setiap Rayon akan mengikuti grand final di tingkat Kabupaten Nias Selatan yang rencana pelaksanaannya pada Minggu III (ketiga) bulan Agustus 2018.
Peserta Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman terdiri dari: Rayon I (satu) Kecamatan Telukdalam, Fanayama, Luahagundre Maniamolo, Onolalu, Mazino, Toma, Lahusa dan Somambawa Rayon II (dua) Kecamatan Amandraya, Maniamolo, Aramo, Ulususua dan O’o’u, Rayon III (tiga) Kecamatan Pulau-Pulau Batu, Pulau-Pulau Batu Timur, Pulau-Pulau Batu Barat, Pulau-Pulau Batu Utara, Hibala, Tanah Masa dan Simuk, Rayon IV (empat) Kecamatan Gomo, Sidua’ori, Umbunasi, Idanotae, Uluidanotae, Susua, Mazo, dan Boronadu, Rayon V (lima) Kecamatan Lolowau, Hilisalawa’ahe, Huruna, Lolomatua, Onohazumba, Ulunoyo dan Hilimegai. ()

Previous ArticleNext Article