Pendidikan dan Teknologi

Mahasiswa Diminta Luangkan Ruang Keikhlasan Dan Ketulusan Dalam Pengabdian

Palu, Hak Suara,- Bupati Sigi, Mohamad Irwan, S.Sos.,M.Si menghadiri Capping and Candle Litghing Ceremony Akademi Keperawatan Bala Keselamatan (BK) Palu, Sabtu (29/2/2020).

Mengawali Acara Ibadah yang dipimpin oleh Sekretaris Umum Teritorial Bala Keselamatan di Indonesia, Letnan Kolonel Cedric Hills. Hadir juga pada kesempatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi, Direktur Rumah Sakit Woodward Palu, Executive Directur Peace Heaven Nursing Home Singapore, serta orang tua mahasiswa yang berasal dari Luwuk, Gorontalo, Morowali, Poso, Pasangkayu, Parigi Moutong, Sigi, dan Palu.

Dalam laporan Direktur AKPER BK Palu, ada 93 mahasiswa yang dipasangkan cap yang merupakan ciri khas seragam profesi keperawatan sebagai simbol dedikasi, kejujuran, kebijaksanaan dan keyakinan yang senantiasa dijunjung oleh perawat yang siap memberi pertolongan kepada yang membutuhkan.

” say menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi yang telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa Akper BK Palu dari wilayah Kabupaten Sigi sejak tahun 2017 sampai saat ini,”ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sigi pada kesempatan itu menyampaikan harapannya agar mahasiswa khususnya yang berasal dari Kabupaten Sigi dapat kembali untuk mengabdi khususnya di wilayah-wilayah terjauh.

Menurutnya bahwa pemerintah daerah terus mengupayakan infrastruktur sebagai strategi untuk membuka akses ke wilayah-wilayah di Kabupaten Sigi yang sebagian besar masih terisolir, sehingga pelayanan kepada masyarakat semakin dekat dan cepat.

” kepada para mahasiswa luangkan ruang keikhlasan dan ketulusan dalam pengabdian. Hal ini sejalan dengan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah agar setiap perawat harus memiliki jiwa penolong,”tuturnya. (Kar).

Previous ArticleNext Article

1 Comment

  1. Hi there, just changed into alert to your blog through Google, and found that it is truly informative. I am going to watch out for brussels. I will appreciate in the event you continue this in future. Numerous folks can be benefited out of your writing. Cheers!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.