Umum

Mahasiswa Unsrat Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019 dan Jangan Golput

Mahasiswa Unsrat Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019 dan Jangan Golput

MANADO, Humas Polda Sulut – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Sam Ratulangi Manado menggelar aksi unjuk rasa damai di Jalan Piere Tendean Manado, Selasa (2/4/2019).

Aksi tersebut dilakukan tepat di depan pancuran Mantos 1, dimulai pada pukul 10.30 Wita, diawali dengan jalan kaki dari Kampus Unsrat.

Menurut Koordinator Lapangan (Korlap) kegiatan yaitu Ketua BEM Unsrat Chris Tumbel, aksi tersebut untuk mendukung Pemilu 2019 yang damai dan juga menolak adanya golput.

Merekapun membawa berbagai alat peraga seperti spanduk, poster dan menempelkan stiker berisikan ajakan terhadap masyarakat Sulut untuk mendukung Pemilu Damai dan menolak golput.

“Mahasiswa Unsrat sebagai generasi muda sangat mendukung dan menyambut baik adanya pemilu 2019 dengan menolak tindakan golput, karena menolak tindakan golput merupakan salah satu tindakan yang peduli terhadap bangsa dan Negara,” ujar Ketua BEM Unsrat.

Aksi kepedulian para mahasiswa ini menuai dukungan dari Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo. Saat dikonfirmasi, ia mendukung upaya para mahasiswa dalam mengajak masyarakat menyukseskan Pemilu 2019 yang aman dan menolak golput.

“Ada sanksi pidana bagi yang mengajak untuk golput atau pun menghalangi atau menghilangkan kesempatan seseorang untuk melakukan haknya dalam memilih,” tegasnya.

Aksi unjuk rasa damai berjalan dengan aman, lancar hingga usai pada pukul 11.45 Wita. Kegiatan aksi unjuk rasa damai yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsrat pada hari Selasa, 2 April 2019 Sbb :

– Kegiatan dilakukan di depan pancuran Mantos 1 pada pukul 10.30 wita yang diawali dengan pergerakan dgn jalan kaki dari kampus Unsrat di Fak.hukum, kegiatan berakhir pada pukul 11.45 wita

– Kegiatan unras damai tersebut bertemakan “MARI DUKUNG PEMILU 2019 YANG DAMAI DAN MENOLAK ADANYA GOLPUT”

– Korlap kegiatan yaitu Ketua BEM Unsrat, Sdr. Chris Tumbel dengan peserta aksi sebanyak ±100 orang terdiri dari mahasiswa fak.hukun dan fak. Ilmu sosial ideolog dan politik

– Alat peraga yang digunakan yaitu berupa 5 poster , 100 stiker dan 2 spanduk yang pada intinya bertuliskan ajakan terhadap masyarakat Sulut untuk mendukung Pemilu damai dan menolak golput

– Adapun isi orasi yang disampaikan oleh korlap dalam kegiatan tersebut sbb:

• Mari warga Sulut mendukung pemilu yang damai dan menolak tindakan golput

• Mahasiswa unsrat sebagai generasi muda sangat mendukung dan menyambut baik adanya pemilu 2019 dengan menolak tindakan golput

• Menolak tindakan golput merupakan salah satu tindakan yang peduli terhadap bangsa dan negara

• Akan selalu menggelorakan tindakan aksi anti golput demi terpilihnya pemimpin bangsa yang berkualitas yang mamnpu memimpin bangsa dengan baik

– Kegiatan berjalan dan berakhir dengan aman dan kondusif.

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.