Tokoh

Makanan Sehat yang Diklaim Bikin Panjang Umur

Haksuara, Kesehatan. Saat ini, kita cenderung tidak peduli terhadap apa yang kita makan atau kadar cairan yang diminum. Akibatnya, banyak yang akhirnya menderita berbagai macam penyakit dan menurunkan kualitas hidup.

Oleh karena itu, penting menjaga dan memperhatikan apa saja yang akan kita konsumsi sehari-hari untuk membantu kita hidup lebih lama. Dan salah satu cara paling sederhana untuk mencegah timbulnya penyakit adalah dengan mengonsumsi makanan alami tanpa campuran bahan kimia.

Agar dapat hidup lebih lama dengan kualitas yang baik, makanan kaya antioksidan dan nutrisi adalah salah satu kuncinya.

Dilansir dari Boldsky, mengonsumsi kacang-kacangan setidaknya lima kali sehari dalam satu minggu dapat menurunkan 29 persen risiko kematinan akibat masalah jantung, 24 persen masalah kesehatan, dan 11 persen risiko terkena kanker.

Penelitian juga menyebut bahwa coklat hitam dan ikan, yang kaya kandungan omega 3 juga memiliki khasiat yang sama. Buah-buahan seperti alpukat juga diketahui dapat menurunkan risiko serangan penyakit jantung koroner dan diabetes mellitus.

Bahan makanan, seperti minyak kelapa mengandung asam lemak esensial yang baik untuk tubuh, begitu pula dengan konsumsi tumbuh-tumbuhan hijau, seperti bayam, kangkung, brokoli dan tumbuhan hijau lainnya bisa membantu memperpanjang umur.

 

Previous ArticleNext Article