gaya hidup

Makanan Yang Harus Dihindari Saat Musim Hujan

Hak suara.com,- Saat ini sudah masuk dalam musim penghujan. Dengan demikian, pastikan Anda menjaga kesehatan. Soalnya, saat musim hujan berbagai macam penyakit mudah menyebar. Seperti flu dan demam.
Untuk mengatasinya, Anda bisa beristirahat yang cukup dan menjaga asupan makanan. Berikut beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari saat musim hujan :

Gorengan

Makanan yang digoreng adalah salah satu makanan yang sebaiknya dikurangi di musim hujan ini. Cuaca hujan yang sangat lembab menyebabkan proses pencernaan kita melambat. Terlalu banyak makan gorengan dapat menyebabkan komplikasi gastronomis seperti kembung dan sakit perut.

Minuman bersoda

Tidak dianjurkan mengonsumsi minuman bersoda saat musim hujan. Hal ini menyebabkan kurangnya mineral dalam tubuh. Dengan demikian aktivitas enzim pun turun. Mengonsumsi minuman bersoda juga tidak dianjurkan bagi mereka yang memiliki sistem pencernaan lemah. Anda pun bisa memilih minuman yang hangat untuk menenangkan pencernaan.

Sayuran berdaun

Hal ini bukan berarti Anda harus menghindari makan sayur. Namun, di musim hujan, kotoran dan kelembaban membuat beberapa tanaman sayur berdaun rentan terhadap kuman, seperti bayam, kubis, dan kembang kol. Yang terpenting, pastikan semua sayuran dicuci dan dimasak dengan baik sebelum di masak.

Jus buah yang dijual di pinggir jalan

Jus buah yang dijual dipinggir jalan adalah tempat yang sempurna untuk menjadi tuan rumah pesta lalat dan nyamuk. Jadi sebelum membelinya,perhatikan apabila kondisi buahnya sudah terkupas dan dalam keadaan dikerumuni lalat maka sebaiknya urungkan niat anda untuk membelinya.  Selain itu, es yang digunakan dalam jus buah ini mungkin akan membawa kuman dan bakteri,karena kita tidak tau asal muasal dari es batu tersebut.

 

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.