oleh

Studi di STTD, Biaya Pemda Nias Utara.

-Tak Berkategori-12 views

Pemkab Nias Utara melalui Dinas Perhubungan melakukan kerja sama antara Sekolah Tinggi Trasportasi Darat (STTD), Pemerintah Kab Nias Utara telah mengadakan MoU (Nota Kesepahaman & Perjanjian Kerja sama) dg Ketua STTD, 7 org Taruna/i utk diterima Thn 2018,
Ungkap Foloo Hulu kadishub kabupaten nias utara kepada awak media,
Kadishub lebih jelas menuturkan bahwa mahasiswa yang dikirim melalui pemkab nias utara, dibiayai oleh pemda di APBD TA.2018 ,disekolah Tinggi Transportasi Darat Jawa Barat, Jalan Raya Setu KM 3,5 Cibuntu, Cibitung Bekasi, Jawa barat, Website Www.sttd.wetpaint.
adapun jurusan yang sudah MOU yaitu :
a. D-IV Transportasi Darat, sebanyak 2 org
b. D-III Lalu lintas dan angkutan jalan, sebanyak 2 org
c. D-III Lalu lintas angkutan sungai, danau dan penyeberangan, 1 org
d. D-II Pengujian kendaraan bermotor, 2 org.
Ditambahkan nya lagi bahwa penerimaan mahasiswa di sekolahSekolah Tinggi Trasportasi Darat (STTD),harus memenuhi kriteria persyaratan, dengan minimal umur 23 Tahun, Belum Menikah, Tidak buta warna, sehat jasmani dan rohani, dan beberapa persyaratan lainnya, turut terlampir diberita ini.
Jumlah Yang minim untuk dikirim adalah bagian dari keadaan anggaran terbatas, semoga selanjutnya program ini terus kita wujudkan untuk kepentingan umum dimasyarakat nias utara.

Masyarakat nias utara, menyambut baik program pemerintah kabupaten nias utara, melalui program pendidikan gratis tersebut, putra/putri daerah asal nias utara dapat membawa perkembangan ilmu dinias utara, menyerap ilmu dari sana untuk diteruskan pengembangan dinias utara, sungguh mantap,Terimaksih pak bupati M. Ingati Nazara telah berkarya untuk Nias Utara, terus berbenah untuk kesejahteraan masyarakat. ujar Fat zega kepada awak media.