INFO KASUS

Masyarakat Demo Pemda Nisel, 459 Desa Segera Pilkades Serentak

MASYARAKAT KABUPATEN NIAS SELATAN DESAK PELAKSANAAN PILKADES SERENTAK DI 459 DESA SE KABUPATEN NIAS SELATAN PADA TAHUN 2018 INI.
Pada hari ini selasa . Aliansi Masyarakat Daerah Kab. Nias Selatan ( AMADA KANIS ). Menyampaikan aspirasinya di Kantor DPRD Kab. Nias Selatan sekaligus menyampaikan tuntutannya kepada pemerintah Kab. Nias Selatan agar dikaksanakan Pilkades serentak yg berjumlah 459 Desa. Karena sejak tahun 2016 sudah diusulkan agar dilaksanakan Pilkades namun pelaksanaannya sampai saat ini masih tertunda untuk itu pada tahun 2018 ini masyarakat sangat di harapkan untuk bisa terlaksana.
Sebagai hasil kesepakatan bersama yaitu :
1. Pada tahun 2018 ini anggaran pilkades yg sudah dianggarkan : 6,3 M yg diperuntukan utk 180 Desa yg sudah disahkan dn msh tersisa 279 Desa.
2. Desa yg masih tersisa sebanyak 279 Desa anggaranya ditampung pada PAPBD 2018.
3. Pelaksanaan Pilkades dilaksanakan secara bertahap yaitu : mulai dari bulan september sampai Desember 2018 diharapkan pilkades terlaksana secara keseluruhan.
Selain itu tanggapan dari ketua Komisi A DPRD Kab. Nias Selatan atas nama Ikhtiar Telaumbanua mengatakan bahwa kami dari pihak Legislatif tidak ada masalah pd pelaksanaan Pilkades. Kita berharap kepada pemerintah Daerah Kab. Nias Selatan agar dapat melaksanakan hasil kesepakatan bersama pada hari ini antara Legislatif, Eksekutif dan Amada Kanis sesuai aturan yg berlaku (FH).

Previous ArticleNext Article