Politik dan Pembangunan

Masyarakat Nias Barat Mengkritik, Oknum ASN Bupati NisBar Agar 2 Periode.

Hak Suara, Jumat tanggal 7 juni 2019, Oknum ASN- Dinas Pemuda Dan Olah Raga Nias Barat, Yupiter Gulo alias A.carlon gulo menyampaikan pernyataan kontroversi “PESIAPAN 2020 2 YUTA PER SUARA” yang mengundang anggota group WAG – Akhula Group NisBar Menuai kritik.

Atas pernyataan tersebut langsung di tanggapin oleh pak daeli, coba lihat pak Carlon ini Sebagai ASN apa bisa jadi panutan bagi masyarakat? Fangaila ngalilada mano ( bikin malu kita saja ).

Dan Peryataan terbebut di tanggapi oleh Dhyass waruwu, maaf abang saya tau abang pendukung Pak Bupati menjadi CAKADA 2020 (Calon Kadidat Kepala Daerah) dan Seakan-akan abang menjerumuskan Bapada ( Pak Bupati ) Money Politi ( Politik Uang )

Di sabut oleh Flo Gulo mengatakan Money Politik ( Politik Uang ) Sangat merusak masa depan Generasi Bangsa…. Di Nias Barat Money Politik harus di sikat sampai ke akar – akarnya dan harus kita lawan siapapun dia.

Dilanjutkan oleh Gion Waruwu PNS bisa berpolitik ada UU -nya

Tidak lama kemudian ASN – Yupiter Gulo Alias A. Carlon Gulo tersebut, Membalas salah satu chat dari warga NB dan mengajak untuk minum bir hitam – Ando uwao khomo wo abannn….. Tabadu Bir Hitam ……. hahahaha

Tidak berhenti di situ saja, Vatulo Daeli berkomentar Semiane daa gamnuata ASN Ba Nias Barat daa ( lo fefu )
yang artinya Beginilah perbuatan ASN di Nias Barat ( tidak semuanya) no oyo horo wamaigi fulus artinya mata merah melihat fulus…… No tanggung daa sae a. Carlo ( nanggung ini pak Carlon)…… Bokai mano zarewamo akha oroma fefu ( buka aja celanamu biar kelihatan semua)….. Terus terang kita kecewa dengan tingkah ASN yang satu ini. Konyol

Pembahasan tersebut di tanggapin juga oleh Bpk A. Tofer daeli yang di kenal sebagai Hakim Swasta mengatakan,
Namanya Politik lain sekarang lain nanti, maka pintar – pintarlah mencari siapa pemimpinmu “yaami sitoroi ba gaekhula ( kalian yang tinggal di Nias Barat)”

Mado saya ( semarga dengan ) memang sudah nekat bahwa beliau harus menang, maka segala cara mulai dari ASn sampai kepada pemanjat kelapa sudah mulai memasang kuda- kudanya.

Oleh sebab itu, waktu tidak terasa dan berjalan maka Calon kada ( dadidat) yang lain segera merapat dan Roh saya akan menyertaimu sampai akhir jaman. Kata Tuhan Yasus.

Dan tanggapan mengenai ASN tersebut berakhir pada tanggal hari sabtu tanggal 8 2019 jam 13 : 06
Pak Daeli Menyarankan Kpd DPRD komisi ASN memantau Etika ASN Nias Barat Yupiter Gulo, yang mengajak masyarakat untuk berpolitik Uang, dia juga menambahkan kalau bisa ini di laporkan ke BKN oknum ASN ini sudah keterlaluan

Hak Suara sudah mencoba meminta keterangan atau tanggapan terhadap ASN mengenai hal ini melalui WAG- Aekhula Group Nias Barat Namun Tidak menanggapinya.

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.