serba serbi

Memilih Gaya Hidup Modern? Ini Konseksuensi nya

Hak suara, Gaya Hidup   Onlylaila.com, Perubahan zaman yang semakin hari semakin modern seperti sekarang berdampak pada gaya hidup masayarakat. Gaya hidup modern merupakan kebiasaan atau pola tingkah laku terbaru masyarakat sehari-hari sesuai dengan  tuntutan zaman.

Dengan semakin majunya teknologi masyarakat di mudahkan akan segala hal seperti untuk tren mode pakaian yang kekinian kamu hanya tinggal memilih secara online dan menunggunya di rumah. Banyak brand yang kamu ingin kan tersedia di berbagai toko online dan yang pasti mode-mode terbaru sudah dipajang di situs mereka.

Ada beberapa bentuk-bentuk gaya hidup modern seperti:

  1. Menjadikan status sosial sebagai sesuatu yang penting. Di kota-kota besar biasanya status ditandai dengan penampilan dan apa yang digunakannya, seperti: kendaraan yang digunakan, merk smartphone, merk laptop ternama, belum lagi sekarang wanita berbondong-bondong memamerkan tas mahalnya.
  2. Mobilitas yang tinggi dan padat merupakan salah satu contoh-orang modern yang hidup di kota.
  3. Bercengkrama di tempat-tempat tertentu, seperti café atau restoran. Café atau restoran menjadi salah satu tempat orang-orang modern menghabiskan waktunya, bahkan ada juga orang yang menghabiskan waktu di café untuk bekerja atau bertemu teman. Selain itu para mahasiswa sekarang pun mengerjakan tugas di café-café bersama teman.
  4. Pernikahan yang mewah menjadi tren modern jaman sekarang menjadi salah satu gaya hidup modern, pernikahan di gedung besar dengan dekorasi modern menjadi tren saat ini, Karena jaman sekarang gengsi yang di dahulu kan mereka akan merasa malu dengan pernikahan sederhana, karena masayarakat modern menganggap pernikahan sekali seumur hidup makan harus di rayakan dengan megah.
  5. Kelulusan atau wisuda juga menjadi salah satu bentuk gaya hidup modern. Saat selesai menempuh pendidikan, tidak sedikit kampus atau sekolah yang merayakannya.
  6. Gaya hidup instan, yaitu gaya hidup yang menginginkan segala sesuatu dengan mudah dan cepat seperti berbelanja bahkan membersihkan rumah pun sekarang menjadi instan dengan adanya system online di berbagai situs di aplikasi smartphone.
  7. Gaya hidup dengan teknologi komunikasi. Hal ini terjadi karena semakin berkembangnya teknologi di bidang informasi dan komunikasi. Salah satu contohnya yaitu smartphone yang kita pakai sehari-hari, munculnya smartphone dan media sosial yang membawa perubahan terhadap kehidupan di segala bidang.Tren Gaya Hidup Masa Kini

    Nah bagaimana dengan ciri-ciri masyarakat modern?

    Selain bentuk gaya hidup modern penting juga bagi kita mengetahui ciri-ciri masyarakat modern. Masayarakat modern perkotaan mengalami perubahan akibat terjadinya modernisasi diantaranya :

    • Netralitas efektif yaitu sifat dan sikap yang tidak peduli dengan lingkungan sekitarnya jika ada hubungan atau kepentingan dengan dirinya.
    • Orientasi diri adalah sifat yang tidak akan segan menentang jika dirasa melranggar atau tidak sesuai dengan kepentingannya.
    • Universalisme adalah berfikir dan menerima sesuatu secara objektif. Prestasi karena dengan prestasi dapat mendorong untuk terus maju.
    • Spesifitas adalah gaya hidup masyarakat yang berhubungan pribadi yaitu niat yang dinyatakan secara langsung tanpa basa-basi

    Adapula dampak positif dari adanya gaya hidup modern seperti:

    1. Manusia diringankan beban pekerjaannya dengan adanya alat-alat teknologi informasi dan komunikasi serta sarana transportasi yang serba canggih modern.
    2. Gaya hidup delivery order membantu manusia jika ia sibuk namun membutuhkan barang atau makanan yang kondisi tokonya jauh maka ia tinggal memesan apa saja yang di butuhkan
    3. Memperkaya unsur-unsur kebudayaan karena budaya yang datang akan melakukan suatu peleburan budaya dengan budaya yang lama dan menghasilkan budaya yang baru.
    4. Berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi masyarakat menjadi lebih mudah dalam berkativitas dan mendorong berfikir untuk lebih maju.

    Disamping itu ada juga dampak negatif yang ditimbulkan oleh gaya hidup modern seperti:

    1. Adanya modernisasi menjadikan orang malas dimanjan kan dengan berbagai kecanggihan teknologi menjadikan sebagian masyarakat menjadi malas karena hal yang ia butuhkan akan terpeuhi dengan cepat.
    2. Terkadang kita lupa waktu dan sibuk dengan gadget yang kita miliki sehingga kita lupa dengan waktu makan dan pemenuhan kehidupan jasmaniah, sosialisasi dengan lingkungan bahkan relasi kita dengan Tuhan sering terlupakan karena waktu kita dihabiskan dengan gadget.
    3. Dengan adanya arus modernisasi manusia akan timbul rasa anti sosial
    4. Sebelum adanya modernisasi masyarakat sangat menghargai dan menerapkan norma-norma yang berlaku sebagai masyarakat dengan berlaku sebagai masyarakat dengan adat dan budaya ketimuran. Seperti sopan santun, tata karma, kerukunan, dan sebagainya. Sekarang mulai bergeser akibat dari pengaruh teknologi dan budaya
    5. Manusia cenderung memiliki sifat sombong atas gaya hidup yang mereka jalani saat ini
    6. Dengan gaya hidup modern membuat orang terutama remaja jatuh pada narkoba, HIV, free sex.

    Sebaiknya bagi kamu yang ingin hidup kekinian dengan gaya hidup modern ala-ala jaman sekarang pikirkan lah baik-baik, memang orang akan beranggapan kamu sangat kuno jika tidak mengikuti arus jaman akan tetapi ambillah contoh baik dari perkembangan teknologi yang positif.

Previous ArticleNext Article

82 Comments

  1. She flicked off the lights and pushed him against the wall. A frame fell face down on the floor and shattered next to them. She didn’t allow him to take notice. She bit at his bottom lip, tugging his face, commanding him to follow her lead as she walked backwards down the hallway, deeper into the darkness, her darkness. And he, submitting to her bestial strength, simply weaved his fingers into the rust of her hair and bowed to her dominion. Like a lowly, unassuming insect, captivated by her hellfire glow.
    https://www.havanautos.com/DTCSpot/public/banner_redirect.aspx?idca=343&ids=86839669&cp=167&idcli=0&ci=1&p=https://1080pxnxx.com
    Halfway down the hall, she slammed him back first into the wall again, harder than before — no frames there that time. She clawed at his chest under his shirt as she ate his kiss once more and bit down his neck; the groans he breathed out into the obscurity flinched sharply as her fangs grew less and less forgiving.

    His buckle caught the flash of lamplight seeping in from somewhere outside as she tugged at the leather strap of his belt. She ran her fingers up and back down the front of his chest, back down to his waist, and unclasped his belt, plucking it from the loops with a single sliding pull. Feverishly, she tore his pants open and moved them, along with his boxers, down just enough to reveal his smug erection. With both palms on his board-firm chest, she smirked at him, kissed him once more, a little softer than before, and squatted down before him.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.