serba serbi

Mengatasi Perut Kembung Secara Alami

Hak suara.com, Kejadian perut kembung mungkin pernah bahkan sering dialami oleh seseorang.Berikut ini adalah cara Mengatasi Perut Kembung Secara Alami :

Kompres air hangat

Cara mengatasi perut kembung secara alami adalah dengan menggunakan kompres air hangat. Bila Anda tidak memiliki alat kompres dari karet, gunakan saja botol kaca yang diisi dengan air panas. Agar tidak terlalu panas, balut botol dengan serbet sebelum ditempel ke perut.

 Jeruk nipis, jahe dan madu

Siapkan beberapa bahan obat perut kembung dan mual yang terdiri dari sari jeruk nipis, sari jahe dan madu. Caranya, campurkan ketiga bahan tersebut dalam satu gelas air hangat, aduk hingga rata, lalu segera minum selagi hangat.

Cara Mengatasi Perut Kembung Secara Alami berikutnya adalah dengan daun mint. Campurkan 4 lembar daun peppermint dalam segelas teh panas, diamkan beberapa saat dan minumlah. Perut akan terasa lebih hangat.Anda juga bisa mengunyah daun mint atau minum teh mint setelah makan malam untuk hasil yang efektif.

Jahe, teh, dan madu

Selain dapat menghangatkan perut, obat kembung ini juga terasa nikmat. Cara membuatnya, taruh jahe yang sudah dimemarkan ke dalam gelas lalu masukkan teh panas. Diamkan sebentar kemudian minum selagi hangat. Bila ingin lebih nikmat, Anda bisa menambahkan madu untuk pemanisnya

Ketumbar dan susu

Cara mengatasi perut kembung secara alami selanjutnya adalah dengan menghaluskan 1 sendok teh ketumbar yang sudah disangrai sebelumnya. Campur bubuk ketumbar dalam segelas susu hangat, minum lalu berbaring sebentar sampai kondisi tubuh menjadi terasa lebih baik.

Pepaya dan nanas

Cara mengatasi perut kembung secara alami dengan menggunakan buah adalah dengan mengonsumsi buah pepaya dan nanas, karena buah ini mengandung enzim tertentu yang dapat membantu perut mempermudah memecah makanan dan membuat pencernaan lebih mudah. Buah nanas dan pepaya memiliki enzim seperti bromelain dan papain. Anda dapat memilih untuk makan buah-buahan ini sebelum makan nasi untuk mencegah perut kembung dan mual.

 Bawang putih

Bawang putih dapat membantu mencegah perut kembung. Obat herbal perut kembung ini efektif mengatasi perut kembung karena sangat membantu selama detoksifikasi. Bawang putih bekerja melawan ragi yang tidak diinginkan di usus. Caranya, buatlah sup yang ditambahkan beberapa siung irisan bawang putih yang telah ditumis, nikmati sup selagi hangat.

Teh chamomile

Selain populer digunakan untuk tidur lebih nyenyak,cara Mengatasi Perut Kembung Secara Alami yaitu dengan teh chamomile.Obat perut kembung dan mual ini sebaiknya diminum secara teratur untuk menenangkan perut.

 

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.