Politik dan Pembangunan

Mengenal Lebih Dekat Dr. Era Era Hia, MM.M.Si, Bakal Calon WaBu Nias Barat 2020

                         PERHELATAN pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 untuk memilih 270 kepala daerah di 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota semakin dekat. Pada pilkada yang akan digelar pada 23 September 2020 kali ini, semua kepala daerah se-kepulauan Nias akan menyelenggarakan Pilkada, termasuk Nias Barat.
Salah seorang yang disebut-sebut maju pada Pilkada Nias Barat adalah Bapak Era Era Hia, sebagai bakal calon Wakil Bupati Nias Barat. Media Hak Suara berkesempatan mewawancarai beliau di Jakarta belum lama ini. Pria yang tinggal di Kabupaten Tangerang ini, lahir di Desa Fadoro Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat, 19 Februari 1974 dari pasangan Sokhiato Hia dan Filina Daeli (Ama/Ina Ote Hia).

 

 

 

         Dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman yang mumpuni tersebut, merupakan tokoh yang pas untuk di jadikan panutan oleh pemuda. Dan saat ini beliau sangat tertarik kembali untuk memajukan daerah tempat kelahirannya. Beliau merasa sedih melihat kondisi Nias Barat saat ini, yang terasa kurang maksimal dalam pelayanan publik, apalagi belum ada kemajuan diberbagai sektor. Bagi beliau, pemimpin itu harus bersih dari segala bentuk suap dan kepentingan pribadi dan keluarga, serta memuliku kepedulian yang tinggi, baru pemimpin itu dapat berhasil. Itu sebabnya pada pilkada Nias Barat kedepan, beliau mengusung Visi; Nias Barat yang Baru, BERSIH dari Suap, UNGGUL dibidang Pelayanan dan MAJU dibidang ekonomi dan pembangunan. Atas keinginan tersebut banyak tokoh masyarakat Nias Barat yang setuju, dan mendukung untuk menjadi kadidat pimpinan didaerah khususnya Nias Barat.

 

 

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.