Pemilu dan Pilkada

Mengenal Sosok Profil Caleg legislatif Dapil 4 “Pasar Kemis, Rajeg dan Sindang Jaya”.

Tangerang Hak suara- Dalam pesta demokrasi tahun 2019 bermunculan partai baru dan juga calon anggota legislatif yang baru baik di partai lama maupun di partai baru. Untuk calon anggota legislatif petahana mudah dan gampang diketahui kwalitasnya, maka bagi caleg baru, baik yang ada di partai lama maupun partai baru masyarakat perlu mengetahui sejauh mana orang tersebut layak dipilih menjadi wakil rakyat di legislatif.

Ada 3 (tiga) hal yang bisa menjadi acuan masyarakat dalam memilih caleg menjadi wakilnya di legislatif:
1. Apa yang telah dilakukan
2. Apa yang sedang dilakukan
3. Komitmen apa yang akan dilakukan
Untuk kesejahteraan masyarakat.

Salah satu warga masyarakat yang ikut dalam pesta demokrasi adalah Johannes Nur Wahyudi, AMd. sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Dapil 4 (Pasar Kemis, Rajeg dan Sindang Jaya) dari Partai Perindo nomor urut 2.

Johannes Nur Wahyudi, Amd adalah seorang pria beragama Katolik, kelahiran Semarang tahun 1965 yang tinggal di Pasar Kemis sejak tahun 1996, suami seorang istri berasalah dari Suku Batak bernama Tioria Manurung (karena pernikahannya Johannes mendapat kehormatan diangkat menjadi bagian dari keluarga Panjaitan), ayah dari tiga orang anak, kakek dua orang cucu dan mertua seorang menantu (Marga Gultom), pendidikan diploma 3 Ilmu Pertanian dan menambah ilmu di bidang export import. Saat ini bekerja sebagai manajer distribusi di perusahan manufaktur bahan kimia khusus industri bahan baku karet yang berpusat di Kansas.

Johannes Nur Wahyudi, AMd seorang yang aktif dalam kehidupan bermasyarakat, menjadi ketua RT, Sekertaris RW dan pengurus RW lainnya sudah pernah dijalani, demikian beberapa jabatan dan tugas di organisasi keagamaan juga pernah diembannya dan aktif di beberapa organisasi sejak masa di bangku kuliah:

Pengalaman Organisasi :
1. Ketua Biro Eksternal Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) DPC St. Gregorius Semarang (1985-1986)
2. Ketua Pelayanan Rohani Mahasiswa Katolik (PRMK) Akademi Farming Semarang (1985-1986)
3. Ketua Dewan Stasi St. Yohanes Perawang Riau (1989-1991)
4. Sekretaris Dewan Stasi St. Gregorius Agung (2005-2008)
5. Ketua Panitia Perijinan St. Gregorius Agung (2009-2010)
6. Komisaris Punguan Panjaitan Boru dan Bere Se-Kutabumi dan sekitarnya 2007-2010
7. Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang:
– Anggota / Perwakilan Umat Katolik (2011-2013)
– Wakil Ketua II / Perwakilan Umat Katolik (2013-2015)
– Sekretaris/ Perwakilan Umat Katolik (2015-2020)
8. Wakil Ketua Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (FAPSEDU) Provinsi Banten (2018-2023)
9. Ketua DPD Gerakan Kasih Indonesia (GERKINDO) Kab. Tangerang (2018-2022)
10. Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Tangerang (2013-2018)
11. Pemuda Pancasila
Dibidang pengalaman politik, Johannes Nur Wahyudi AMd, pernah menjadi tim relawan saat pilkada Kabupaten Tangerang dan relawan untuk salah satu caleg tingkat Kabupaten Tangerang di tahun 2014.

Banyak hal sudah dilakukan oleh Johannes Nur Wahyudi untuk kepentingan masyarakat sejak tahun 2005 dan saat ini Johannes Nur Wahyudi membantu kepentingan masyarakat dalam hal pengurusan dokumen kependudukan bekerjasama dengan catatan sipil.

Ketika diwawancarai salah seorang dari awak media, Hak suara- apa rencananya jika kelak dipilih dan menjadi Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Johannes Nur Wahyudi, Amd. Caleg Perindo untuk Dapil 4 (Pasar Kemis, Rajeg dan Sindang Jaya) nomor urut 2 menjawab singkat: “Bekerja untuk kesejahteraan rakyat, khususnya yang berkaitan dengan peningkatan index pembangunan manusia”. Jelasnya

Previous ArticleNext Article

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.