Ekonomi dan Bisnis

Menteri Koperasi dan UKM RI, Menerima Usulan Pemkab Sigi Untuk Pemulihan Usaha

Jakarta,- Bupati Sigi Mohamad Irwan didampingi Kadis Koperasi dan UKM menghadiri undangan pertemuan bersama Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki di Ruang Kerjanya di jakarta Selasa (14/1/2020).

Pada pertemuan tersebut Bupati Sigi menyampaikan Usulan Program Pemulihan Kegiatan Usaha Koperasi dan UKM Terdampak Bencana di Kabupaten Sigi Tahun 2020 pada Menteri Koperasi dan UKM RI.

” tujuan dari pengusulan ini yaitu untuk memfasilitasi sarana prasarana dan peralatan kerja bagi Koperasi dan UKM terdampak, menunjang program dan kegiatan trauma healing bagi pengurus Koperasi dan UKM di Sigi,”ungkapnya.

Selain itu kata Bupati juga untuk meningkatkan program dan kegiatan pendampingan bagi Koperasi dan UKM Kabupaten Sigi serta meningkatkan ketersediaan bahan baku penunjang produksi bagi UKM di Sigi.

” diharapkan Program Pemulihan Kegiatan Koperasi dan UKM Terdampak Bencana yang diusulkan ke Menteri Koperasi dan UKM RI ini dapat tersampaikan dengan tepat sasaran mulai dari pengurus koperasi, pelaku UKM hingga masyarakat yang merupakan obyek kegiatan ekonomi di Sigi,”harap Bupati

Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki menyahuti dengan baik usulan program pemulihan kegiatan usaha dan koperasi dari Kabupaten Sigi. Sebagai salah satu wilayah yang terdampak bencana, Pemkab Sigi telah menunjukkan keseriusan dalam memulihkan ekonomi kerakyatan melalui peningkatan Koperasi dan UKM.

Menteri Koperasi dan UKM RI berjanji akan menindaklanjuti usulan program yang diajukan Kabupaten Sigi di tingkat Pemerintah Pusat.

” saya mendukung penuh inisiatif-inisiatif pengembangan Koperasi dan UKM yang disampaikan Pemkab Sigi, hal ini dikarenakan dengan adanya inisiatif dari Pemkab Sigi maka ekonomi kerakyatan yang menjadi visi dan misi Kabupaten Sigi bisa terlaksana dengan maksimal,”tuturnya, Didampingi Staf Ahli Menteri Hubungan Antar Lembaga Kementerian Koperasi dan UKM RI. (lin)

Previous ArticleNext Article

49 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.