Ekonomi dan Bisnis

NIAS SELATAN SOSIALISASIKAN PELAKSANAAN TRANSAKSI NON TUNAI

NIAS SELATAN SOSIALISASIKAN PELAKSANAAN TRANSAKSI NON TUNAI (E-Payment)
Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melaksanakan sosialisasi Transaksi Non Tunai atau dikenal dengan istilah E-Payment, kegiatan ini difasilitasi oleh Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kabupaten Nias Selatan bekerjasama dengan Bank Sumut Cabang Teluk Dalam. Sosialisasi dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal bertempat di Hotel Keitaro Teluk Dalam, dengan dihadiri peserta yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah, baik Dinas, Badan maupun Kecamatan.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH,MH,. didampingi oleh Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Ndruru dan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Selatan Ir. Ikhtiar Duha, MM,. Dalam arahannya Bupati Nias Selatan menghimbau seluruh peserta sosialisasi agar mengikuti kegiatan dengan seksama sehingga dapat memahami serta menguasai dan dapat mengimplementasikan dalam pelaksanaan tugas di instansi masing-masing. “Saya berharap PA/KPA, PPK-SKPD, PPTK maupun Bendahara Pengeluaran bisa memahami materi dengan sebaik-baiknya sehingga dapat mewujudkan profesionalisme serta menjamin akuntabilitas kinerja saudara” tegas Bupati Nias Selatan.
Dalam Sosialisasi ini bertindak sebagai Moderator Kepala Seksi Evaluasi dan Pembinaan Anggaran BPKPAD Kabupaten Nias Selatan, Desman Hulu, ST,. Pemaparan materi oleh Narasumber Kepala BPKPAD Kabupaten Nias Selatan Monasduk Duha, SE,MM,. Kepala Bank Sumut Cabang Teluk Dalam beserta Tim. Adapun yang menjadi dasar hukum pelaksanaan transaksi non tunai di Kabupaten Nias Selatan adalah Permendagri No. 13 Tahun 2006 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Instruksi Presiden No. 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi, Surat Edaran Menteri Dalam Negeri No. 910/1867/SJ tentang Implementasi Transaksi Non Tunai dan Peraturan Bupati Nias Selatan No. 05.2-01 Tahun 2018 tentang Pelaksanaan Transaksi Non Tunai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.()

Previous ArticleNext Article