Ekonomi dan Bisnis

Nias Utara Utusan Tingkat Provinsi Pesparawi Nasional Ke-XII Kalimatan Barat

PELEPASAN PESERTA KATEGORI LOMBA MUSIK ETNIK KABUPATEN NIAS UTARA SEBAGAI UTUSAN PROVINSI SUMATERA UTARA PADA PESPARAWI NASIONAL KE-XII TAHUN 2018

N peserta kategori lomba Musik Etnik sebagai utusan Provinsi Sumatera Utara pada Pesparawi Nasional ke-XII tahun 2018 di Pontianak Kalimatan Barat. Yang diawali dengan pembacaan Nats Alkitab dan Doa pemberangkatan kontingen, Bapak Pdt. Saredi Mendrofa, S.Th, yang terambil dari Nats Firman Tuhan Kolose 3:23 berbunyi “Apapun juga yang kamu perbuat perbuatlah dengan segenap hatimu seperti Tuhan dan bukan untuk manusia” dan 1 Korintus 9:25 berbunyi “Tiap-tiap orang turut mengambil bagian dalam pertandingan dan menguasai dirinya dalam segala hal”. Sehingga simpulan dari Nats Firman Tuhan kepada peserta Lomba Musik Etnik Kabupaten Nias Utara yaitu milikilah hasrat yang tinggi dalam mewakili Kabupaten Nias Utara dan persiapkanlah dirimu dengan baik jasmani maupun rohani. Ujar penghobat pada pemberangkatan kontinge.

Sambutan Ketua LPPD Kabupaten Nias Utara Pj. Setda Raradodo Waruwu, SH, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan utusan dari Provinsi Sumatera Utara yang telah dipercayakan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara dengan membawakan kategori lomba Grup Musik Etnik yang merupakan suatu kebanggaan dan potensi daerah Kabupaten Nias Utara sehingga Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengutus Kabupaten Nias Utara sebagai utusan tingkat Provinsi Sumatera Utara dieven tingkat Pesparawi Nasional Ke-XII di Pontianak Kalimatan Barat. Kemudian disampaikan bahwa dalam melakukannya hal ini perlu mengembangkan dan memperjuangkan daerah Kabupaten Nias Utara ditingkat Nasional serta mendukung penuh kegiatan ini dari awal pelatihan sampai pada pelaksanaannya di Pontianak Kalimatan Barat, selanjutnya beliau berpesan kiran seluruh peserta dalam mengikuti kegiatan harus berpedoman pada satu pimpinan dan petunjuk yang diberikan.

Sambutan Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Utara, Ny. Dermawani M. Ingati Nazara, menyampaikan rasa bangga atas kepercayaan tingkat Provinsi Sumatera Utara kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara sebagai salah satu utusan Provinsi Sumatera Utara pada Pesparawi Nasional Ke-XII di Pontianak Kalimatan Barat dengan membawakan kategori lomba Grup Musik Etnis Kabupaten Nias Utara. Selanjutnya Ny. Dermawani M. Ingati Nazara mengharapkan agar penampilan di Pontianak Kalimatan Barat nantinya ditampilkan yang terbaik dan membawa nama baik Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara serta mendoakan seluruh peserta dan tim supaya awal pemberangkatan dari Nias Utara sampai di Pontianak Kalimatan Barat semongat sehat selalu dan terberkati oleh Tuhan.

Arahan dan Bimbingan Wakil Bupati Nias Utara, menyampaikan bahwa atas ridohnya Tuhan Yang Maha Esa terpilihnya Kabupaten Nias Utara sebagai utusan Provinsi Sumatera Utara pada Pesparawi Nasional Ke-XII tahun 2018 di Pontianak Kalimatan Barat dengan membawakan kategori lomba Grup Musik Etnik Kabupaten Nias Utara, dan mengucapkan banyak terimakasih semangat dan motivasi kepada seluruh tim yang telah berkontribusi dan melaksanakan latihan, Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa Seni merupakan suatu karya manusia yang menghasilkan suatu nada, peradaban, dan juga menunjukkan identitas seseorang sementara musik merupakan nada, bunyi untuk menghasilkan suara, irama dan suatu perasaan penciptanya, namun pada hakikatnya alat musiknya yang memberikan suatu kenyamanan seseorang itu didengar dengan diiringi berbagai alat musik seperti keroncong, seruling, gendang gitar, gong dan sebagainya, serta mengharapkan kepada seluruh peserta lomba jangan disia-siakan latihan selama ini dan tunjukkan yang terbaik bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara di tingkat Nasional.

Previous ArticleNext Article