PROFIL

Panglima TNI Hadi Tjahyanto : jenderal Pembibing Saya

VIVA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto resmi menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo. Hadi dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, pada Jumat 8 Desember 2017.

Setelah dilantik, bersama pendahulunya, Jenderal Gatot, Hadi mengutarakan rasa terima kasihnya terhadap seniornya tersebut.

“Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada senior saya, Jenderal Gatot Nurmantyo yang selama ini telah membimbing saya untuk bisa sampai ke pucuk pimpinan. Banyak yang diberikan oleh beliau, Jenderal Gatot,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, usai pelantikan.

Dia memastikan, apa yang sudah dirancang dan direncanakan oleh Jenderal Gatot selama menjabat, akan dilanjutkan. Mengingat, program prioritas yang selama ini ditetapkan adalah sejalan dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Ada lima program prioritas, yakni pembangunan di Natuna, Tarakan, Morotai, Biak, Merauke dan Selaru, akan saya lanjutkan,” tegas Marsekal Hadi.

Usai dilantik, Hadi mengaku tidak ada pesan khusus yang disampaikan oleh Presiden Jokowi. Ia hanya menghadap bersama dengan Jenderal Gatot. “Hanya berfoto bersama, tidak ada pesan khusus,” katanya.

Hadi sebelumnya pernah menjadi Sekretaris Militer Presiden Jokowi sejak 2015. Pada 2016, ia dipromosikan menjadi Irjen Kementerian Pertahanan, hingga kemudian diangkat menjadi KSAU.

Previous ArticleNext Article