serba serbi

Papua Memanas,”Kantor Pemerintahan Di Bakar Dan Kantor Penting Lainnya Serta Perumahan Warga

Hak Suara wamena,”papua – Aksi unjuk rasa siswa sekolah SMA bersama gabungan elemen masyarakat di Kota Wamena, Papua, Senin (23/9/2019), berujung rusuh.
Menurut informasi yang di dapat dari wamena papua, Para demonstran bersikap anarkistis hingga membakar rumah warga, kantor pemerintah, PLN, dan beberapa kios masyarakat.
Unjuk rasa yang berujung rusuh itu, diduga oleh dipicunya oleh perkataan bernada rasial seorang guru terhadap siswanya di Wamena.
Hal itu membuat siswa sekolah marah hingga kemudian kabar itu meluas ke pada masyarakat dan memicu aksi unjuk rasa pelajar di Kota Wamena. Sampai saat ini,” Wamena masih dikuasai pelajar yang berunjuk rasa,” kata John
John melaporkan, aparat kepolisian dan TNI berusaha memukul mundur siswa yang tergabung dengan elemen masyarakat demonstran tersebut. Hal itu berlangsung sekitar 4 jam.
Namun, siswa demonstran tetap bertahan dan kian bertindak anarkistis, Sampe melakukan aksi pembakaran.”Suara tembakan terdengar di mana-mana selama 3 jam,” kata John.
Sampai berita ini di turunkan, aktivitas di Kota Wamena lumpuh total. Baik usaha pertokoan sekolah – sekolah, dan kantor pemerintahan serta swasta. Masyarakat memilih mengungsi di kantor Polres Wamena dan Kodim serta koramil demi untuk ke amanan.
Previous ArticleNext Article

49 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.