Pemilu dan Pilkada

Partisipasi masyarakat Tobasa Capai Target 83 Persen Dalam Pemilu 2019

Hak Suara-Balige,
Setelah melakukan pendataan di 16 kecamatan di Kabupaten Toba Samosir(Tobasa) Pemilihan Umum(Pemilu) tingkat kehadiran masyarakat mencapai 83 persen atau sesuai dengan yang ditargetkan.

“Hasil pendataan melalui kecamatan bahwa kehadiran warga pada Pemilu yang baru diselenggarakan mencapai 83 persen, ” ujar Sekretaris Daerah(Sekda) Harapan Napitupulu, di Balige. 

Dia mengatakan, tercapainya persentase kehadiran warga di tempat pemungutan suara (TPS) sebesar 83 persen adalah merupakan hasil yang diharapkan dan ditargetkan sebelumnya. 

“Upaya pemerintah mengajak warga agar berpartisipasi untuk memberikan hak suaranya pada Pemilu sangat di harapkan, karena sebelumnya kita hanya menargetkan kehadiran warga 80-83 persen dan terbukti tercapai, ” terangnya. 

Lanjut Sekda, adapun rencana pemberian hadiah bagi wilayah kecamatan yang memiliki partisipasi warganya terbanyak atau terbesar untuk sementara belum dapat diberikan mengingat hasil rekapitulasi pemilu belum final. 

“Kita menunggu hasil resmi dari penyelenggara setelah itu hadiah akan diberikan terhadap kecamatan mana yang terbanyak,” ucapnya. 

Ketua KPU Tobasa, Henri Pardosi membenarkan bahwa untuk kehadiran warga ke TPS untuk Pemilu 2019 mengalami peningkatan, terkait jumlah persentase sementara belum dapat disampaikan mengingat hasil penghitungan surat suara masih tahap rekapitulasi di kecamatan. (Denythia)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.