Pendidikan dan Teknologi

Pelaksanaan Monev Hibah PP-PTS Stik Famika Makassar Tahun 2019

Sungguminasa, HAK SUARA.COM – Sebagai tindak lanjut dari keberhasilan Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (Stik)  Famika Makassar menerima Hibah PP-PTS 2019 dari Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, pada hari Jumat tanggal 22 November 2019 telah dilaksanakan kegiatan Monev oleh Tim Monev dari Kemenristekdikti. Tim Monev yang ditugaskan sebanyak tiga orang, terdiri dari : Bapak M. Fauzi, ibu Rosmanida, dan Bapak Sutrisno.

Kegiatan Monev bertujuan untuk memeriksa kebenaran penerimaan, peruntukan, dan pemanfaatan barang-barang Alat Keperawatan dan Electronik yang diterima oleh Program Studi Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (Stik)  Famika Makassar, apakah telah sesuai dengan kontrak yang telah ditandatangani ketika  presentasi proposal di Jakarta. Dalam program hibah PP-PTS 2019 ini, Program Studi Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (Stik)  Famika Makassar telah berhasil memenangkan hibah senilai Rp 670.568.380 dalam bentuk peralatan TIK berupa : 3 unit All in One PC, 2 unit Printer InkJet, 2 unit Screen Projector, dan 2 unit. Dan peralatan LAB Keperawatan berupa : 1 paket Nursing Anne Basic, 1 paket Female Catheterisation Trainer, 2 unit Injection Trainer, 1 paket Electrocardiogram, 1 paket Pasien Monitor, 1 paket Venipuncture Arm, CPR Torso dan Resusci Baby QCPR.

Pada kesempatan pertama  ketika berdialog dengan Tim Monev, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (Stik)  Famika Makassar Ibu DR. Ns. Yudit Patiku, S.Si., S.Kep., M.Kes menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi atas telah selesainya pengiriman barang-barang hibah tersebut. Sementara Bapak Wahyuddin, SE, S.Kep., selaku Seklretaris Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (Stik)  Famika Makassar menyampaikan dalam presentasinya bahwa Peralatan TIK yang diterima digunakan untuk Laboratorium Keperawatan khususnya Bidang Home Care  Program Studi Keerawatan.  Keberadaan Laboratorium ini telah dimanfaatkan secara optimal untuk menunjang kegiatan pembelajaran dan praktikum terkait beberapa mata kuliah baik di Program Studi S1 Keperawatan maupun Program Studi Profesi Ners seperti : Departemen KMB, Departemen Gawat Darurat, Departemen Gerontik, Departemen Anak, Departemen Katernitas maupun departemen Komunitas Home Care.

“Mudah-mudahan dengan adanya penambahan fasilitas laboratorium ini, proses pembelajaran dan praktikum dapat meningkat lebih baik lagi dan prestasi akademik para mahasiswa dapat lebih ditingkatkan  sehingga nantinya mencetak lulusan perawat yang Unggul dalam pengetahuan, Handal dalam Keterampilan/Skill serta Profesional dalam pelayanan Kesehatan Keperawatan yang bermoral, bermartabat yang berlanmdaskan Pancasila dan UUD 1945, tutur Pak Yudi sekaligus menutup pelaksanaan kegiatan Monev tersebut.

Previous ArticleNext Article

13 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.