Hukum dan Kriminal

Pelaku Video Viral Ancam Penggal Kepala Presiden RI Berhasil Di Ciduk Tim Subdit Jatanras PMJ

JAKARTA, (HAKSUARA) – Rekaman Vidio yang di viralkan media sosial terkait pengancaman akan menebas kepala Presiden RI Joko Widodo, namun dalam hitungan jam pelaku viral berhasil diamankan Tim Subdit Jatanras Polda Metro Jaya, Minggu, (12/5/19).

Kerja keras yang dilakukan tim Subdit Jatanras Ditreskrim Polda Metro Jaya menangkap pelaku pengancaman melalui video yang di viralkan melalui medsos dengan kalimat yang cukup sadis mengatakan”Kepala Presiden RI akan di penggal”pelaku ditangkap di Perumahan Metro Parung Kabupaten Bogor.

Dari hasil investigasi tim penyidik menyampaikan bahwa Hermawan Susanto (HS) pelaku viral itu berdomisili di Kecamatan Palmerah Jakarta Barat yang awalnya mengaku dari Poso Sulawesi Tengah, dijerat pasal makar.

Selanjutnya Tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya menetapkan HS sebagai tersangka tindak pidana kejahatan terhadap keamanan negara dan tindak pidana di bidang ITE dengan modus pengancaman pembunuhan terhadap Presiden RI yang sebagaimana dimaksud dalam pasal Pasal 104 KUHP dan Pasal 27 ayat 4 juncto Pasal 45 ayat 1 UU ITE.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Raden Argo Yuwono mengatakan,” HS diduga mengancam Jokowi dengan kalimat seperti ini”Sy Dari Poso nih. Siap penggal kepala Jokowi. Jokowi siap lehernya kita penggal kepalanya. Demi Allah,”demikian kutipan kalimatnya,”kata Kabid Humas Polda.

Kini tersangka HS menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. (Ms.Rizal/ Syam.)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.