Politik dan Pembangunan

Pembangunan Rest Area Di Jeneponto Menelan Anggaran Rp 28 Miliar

MAKASSAR, HAKSUARA.COM – Pembangunan Rest Area Sulawesi Selatan di Kabupaten Jeneponto kini telah memasuki tahap baru. Pasalnya, pihak Pemrov Sulsel dan Pemkab Jeneponto telah melakukan rapat Ekspose Laporan Akhir Penyusunan Dokumen Perencanaan Rest Area di Jeneponto tersebut.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Provinsi Sulsel, Selasa (8/10/2019).

Rapat tersebut dihadiri oleh Pihak Pemprov Sulsel, sedangkan dari pihak Pemkab Jeneponto dihadiri oleh Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir.

Selain itu, Wabup Jeneponto Paris Yasir didampingi Kepala Bappeda Masri, Kepala Inspektorat Maskur, Kadis Perkimtan Ashari Buang, Kabag Hukum Mustakbirin dan pihak Konsultan pembangunan proyek Rest Area di Jeneponto.

Dalam laporannya Kadis Perkimtan Jeneponto Ashari Buang mengatakan bahwa lahan yang berlokasi di Karamaka, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto tersebut, saat ini telah dibebaskan lahannya dan dalam proses pengurusan sertifikat pada BPN Jeneponto, kata Ashari Buang.

Pembangunam Rest Area Sulawesi Selatan di Jeneponto ini pembangunannya pada awal tahun 2020 dan menelan anggaran 28 Miliar, yang dananya bersumber dari APBD Provinsi Sulsel.

Sementara dalam arahannya Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir mengharapkan agar pihak konsultan senantiasa secara detail memperhitungkan kondisi lahan serta memperhatikan kondisi masyarakat sekitar proyek agar pembangunannya cepat terlaksana, pungkasnya. (Lau)

Previous ArticleNext Article

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.