Politik dan Pembangunan

Pemprov DKI harus berpihak pada ekonomi kerakyatan

Haksuara.com , Jakarta. Pengamat Perkotaaan Universitas Trisakti Yayat Supriyatna mengatakan, pada hari ulang tahunnya Jakarta diharapkan bisa memberikan hadiah menarik yang bersumber dari janji kampanye sesuai visi misi pemerintahan Gubernur Anies dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

“Hadiahnya apa? Bisa dengan misalnya KJP dan KJS yang semakin baik atau penataan kawasan yang sudah berhasil atau pelayanan kepada publik yang semakin memuaskan,” ujar Yayat kepada SP, Sabtu (23/6).

Dikatakan Yayat, hadiah ulang tahun yang dapat diberikan oleh pemimpin kepada rakyatnya adalah sebuah perubahan di mana tentunya perubahan tersebut mengarah kepada hal yang semakin baik. Sesuai dengan tema Jakarta saat berulang tahun di 2018 ini yakni menjadikan Jakarta sebagai kota yang maju, adil dan bahagia.

“Diperlukan perubahan dalam pelayanan, dalam penataan kota sehingga dapat memberikan kesejahteraan dan keadilan bagi warga Jakarta,” kata Yayat.

Warga Jakarta, lanjut pria berkaca mata in, bisa dibuat bahagia dengan penataan bidang transportasi massal yang semakin baik seperti misalnya penambahan koridor jalur busway, penambahan jumlah armada Bus Transjakarta. Atau, warga juga bisa dibahagiakan dengan penyediaan perumahan yang layak bagi warga sehingga mereka tidak tinggal di lingkungan kumuh lagi.

“Bagaimana kelanjutan program DP nol? Jangan lupakan juga bahwa Pemprov DKI harus berpihak pada ekonomi kerakyatan melalui Usaha Kecil Menengah (UKM),” kata Yayat.

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.