Umum

Pengangkatan Jabatan Sekda Bupati Tobasa Tunggu Rekomendasi Gubsu Dan KASN

Balige-Hak Suara. Bupati Darwin Siagian menyampaikan hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama(JPTP) untuk Sekretaris Daerah(Sekda) di Kabupaten Toba Samosir(Tobasa) tinggal menunggu rekomendasi dari Gubernur dan Komisi Aparatur Sipil Nagara(KASN) baru dilakukan pelantikan.

“Tahapan seleksi sudah selesai. Pansel sudah menyerahkan hasil seleksinya 3 orang dan selanjutnya diteruskan kepada Gubernur dan KASN, ” ujar Bupati Tobasa,Darwin Siagian, Jumat(31/5/2019) di Balige.

Bupati mengatakan ke-3 orang yang dinyatakan oleh Pansel layak menjadi Sekda saat ini adalah Audi Murphi Sitorus saat ini aktif sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Ganyang Situmorang sebagai Kepala Dinas Keuangan dan Pendapatan, dr Pontas Batubara sebagai Kepala Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

“Semua hasilnya baik dan merupakan yang terbaik sesuai hasil penilaian dari Pansel,” sebut Bupati.

Kepala BKD melalui Kepala Bidang Promosi, Loren Sianipar membenarkan bahwa hasil seleksi Pansel sudah diserahkan kepada pimpinannya yakni Bupati untuk diteruskan ke Gubernur dan KASN.

“Sebelum dilantik tentu masih ada mekanisme yang harus ditunggu yaitu rekomendasi dari Gubernur ditambah persetujuan dari KASN bahwa hasil seleksi sudah sesuai atau belum, ” ucapnya.

Kata Loren, penilaian atau persetujuan dari KASN dan Gubsu sangat menentukan sesuai tahapan dalam surat KASN nomor:B 373/KASN/3/2016 dengan perihal koordinasi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama sekretatis daerah kabupaten/kota.

“Poin d khususnya, hasil pelaksanaan seleksi usulan 3 orang kandidat terbaik calon sekretaris daerah dilaporkan oleh Bupati/Walikota kepada Gubernur untuk diminta pendapat dan saran baik terhadap proses maupun hasil seleksi sebelum dilakukan penetapan dan pelantikan, ” paparnya menyebut sesuai tahapan rencana pelantikan dilakukan pada bulan Agustus 2019.(denytia)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.