Budaya dan Wisata

PENILAIAN KECAMATAN TERBAIK OLEH TIM PENILAI TINGKAT PROPINSI SUMATERA UTARA DI KECAMATAN SAWO

PELAKSANAAN PENILAIAN KECAMATAN TERBAIK OLEH TIM PENILAI TINGKAT PROPINSI SUMATERA UTARA DI KECAMATAN SAWO KABUPATEN NIAS UTARA TAHUN 2018

Nias Utara, Pelaksanaan Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Propinsi Sumatera Utara oleh Tim Penilai yang terdiri dari Koniisman Siregar (Biro Pemerintah Sekretariat Daerah Propinsi Sumatera Utara), Haji Parli Hutagalung (Sekretaris Kesbangpol dan Linmas Propinsi Sumatera Utara), Haji Joni Iriwanto SH (Biro Otonomi Daerah Kerjasama Propinsi Sumatera Utara), Ahmad Yamin Dan Munthe (Badan Pengelolaan Pajak dan Ritribusi Propinsi Sumatera Utara), Kamarozaman (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Propinsi Sumatera Utara), dan Nudin Borun Hasibuan (Bappeda Propinsi Sumatera Utara), yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Sawo Kabupaten Nias Utara, Kamis 18 Oktober 2018. Dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Hisikia Harefa A.Ma.,Pd beserta anggota Dapil II, Pj. Sekda Kabupaten Nias Utara Raradodo Waruwu SH, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemda Nias Utara, Kabag Lingkup Setda Kab. Nias Utara, Camat Se-Kabupaten Nias Utara, Kapolsek Tuhemberua, Koramil 06 Tehemberua, UPTD Se-Kecamatan Sawo, Kepala Desa se-Kecamatan Sawo, Ketua TP. PKK beserta anggota se-kecamatan Sawo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan undangan yang berkesempatan hadir.
Sambutan Tokoh Pemuda Kecamatan Sawo Lestaman Nazara menyambut baik kedatangan Tim Penilai dari Tingkat Propinsi Sumatera Utara dalam hal penilaian kecamatan terbaik tingkat propinsi sumatera utara, mengapresiasi pelayanan Bapak Camat Sawo kepada masyarakat baik dalam pengurusan administrasi maupun dalam organisasi lain sehingga kami masyarakat sawo merasa bangga dan bergembira kinerja Bapak Camat Sawo, dan mengharapkan kepada Tim Penilai dari Propinsi Sumatera Utara agar layak dijadikan Kecamatan Sawo sebagai Kecamatan Terbaik Tingkat Kabupaten Nias Utara maupun Tingkat Propinsi Sumatera Utara.
Sambutan Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara Hisikia Harefa A.Ma.,Pd menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini dengan harapan untuk mendekatkan perhatian pemerintah daerah Propinsi Sumatera Utara dan pemerintah daerah Kabupaten Nias Utara kepada masyarakat diwilayah Kecamatan Sawo dan mengharapkan kepada Camat Sawo dan seluruh jajarannya untuk terus dikembangkan program-program pembangunan baik yang bersumber dari APBD maupun dari dana desa untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat sawo baik bidang pariwisata, pertanian maupun perikanan demi kesejahteraan bersama masyarakat sawo.
Arahan dan Bimbingan Bupati Nias Utara yang disampaikan oleh Pj. Sekda Kabupaten Nias Utara Raradodo Waruwu SH, mengucapkan terimakasih kepada Tim Penilai dari Propinsi Sumatera Utara yang telah menetapkan Kecamatan Sawo sebagai Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Nias Utara, mulai dari desa, tingkat kecamatan sampai tingkat Kabupaten, selajutnya Beliau menyampaikan antusias dan kegembiraan kepada Bapak Camat Sawo atas pelayanan dan kinerjanya kepada masyarakat sawo sehingga kedepannya lebih baik lagi daripada sebelumnya dan mengharapkan kepada seluruh masyarakat sawo agar potensi-potensi daerahnya dapat dimanfaatkan sebagai sumber peningkatan perekonomian daerah sawo maupun masyarakat Kabupaten Nias Utara pada umumnya.
Setelah Arahan dan Bimbingan Pj. Sekda Kabupaten Nias Utara selesai, dilanjutkan dengan ekspos Camat Sawo Fotani Zai S.Pd., M.M, dan Ketua TP. PKK Kecamatan Sawo, dan Selanjutnya Tim Penilaian Propinsi Sumatera Utara memamparkan syarat-syarat kriteria penilaian Kecamatan Terbaik.

Previous ArticleNext Article