Politik dan Pembangunan

Penutupan Masa Sidang DPRD, Dua Perda Di Tetapkan

SIGI, haksuara.com,- Penutupan Masa Persidangan kedua Tahun Sidang 2019-2020 sekaligus Pembukaan Masa Persidangan Ketiga Tahun Sidang 2019-2020 dilakukan secara Video Conference di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Sigi, Kamis, (30 April 2020).

Sidang ini ditutup oleh Ketua DPRD Kabupaten Sigi Mohamad Rizal Intjenae dan dihadiri oleh Wakil Bupati Sigi Paulina yang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan Dewan, Ketua Komisi, Ketua Fraksi dan seluruh Anggota Dewan yang terhormat yang telah bekerja sama dengan baik selama ini.

Tentunya sebagai mitra serta selaku pihak eksekutif akan senantiasa melakukan upaya-upaya nyata dan bersinergi dengan pihak legislatif dalam mengutamakan kepentingan masyarakat.

Adapun Peraturan Daerah (PERDA) yang ditetapkan pada Masa Persidangan Kedua Tahun Sidang 2019 – 2020 Ada 2 (Dua) Perda yaitu, Perda Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Dan Susunan Perangkat Daerah, dan Perda Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Tata Cara Penyusunan Program Pembentukan Peraturan Daerah.

Selanjutnya Masa Persidangan Ketiga telah dibuka dan tentunya hari-hari ke depan akan diwarnai dengan agenda pembahasan ranperda, apalagi saat ini indonesia dan dunia sementara berjuang untuk pencegahan, penyebaran dan penanganan wabah corona virus disease covid-19 yang sedang melanda.

Oleh karena itu berdasarkan surat menteri dalam negeri nomor 188.34/2180/Otda tanggal 21 april 2020 perihal pembahasan rancangan peraturan daerah selama covid-19, dalam rangka pencegahan dan penyebaran corona virus disease covid-19 dan mendukung kinerja DPRD dan pemerintah daerah, pembahasan rancangan peraturan daerah tetap dilaksanakan dengan mengacu pada ketentuan sebagaimana diatur dalam surat tersebut”, ungkap Wabub diakhir Sambutannya. (Lin/kar/hks)

Previous ArticleNext Article

14 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.