Umum

Perawat Kabupaten Gowa Siap menjadi Profesi Kesehatan Unggulan Daerah

Hak Suara, Makassar

Fotografer : Abdullah, S.Kep

Dewan Perwakilan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Gowa melaksanakan Rapat Kerja pasca Pelantikan Pengurus DPD sebanyak 47 orang pilihan dari perwakilan Rumah Sakit dan masing-masing Puskesmas wilayah kerja Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, selaku perawat siap hadir menjadi profesi kesehatan unggulan daerah sebagai inovasi baru untuk mewujudkan Indonesia Sehat ditangan perawat yang handal, terampil dan profesional. Serta siap bersaing dengan profesi kesehatan lainnya.

Kegiatan rapat kerja tersebut bertema “Peningkatan Sinergitas Organisasi untuk Membangun dan Mengoptimalkan Fungsi Perawat di Kabupaten Gowa.

Fotografer : Abdullah, S.Kep

“Sesuai tema raker tentu saya berharap seluruh pengurus dapat bersinergi. Berarti perlu adanya komunikasi yg efektif, feedback yg cepat, kreativitas inovasi digalakkan, dan kepercayaan satu dgn lainnya. Kepercayaan yg bijak dan cerdas dpt mengubah sesuatu menuju perubahan yg diharapkan. Saya membayangkan kepengurusan ini bekerja sama dgn hangat dan tulus”. Ucap Ns. Hj. Ely Paturungi, S.Kep., M.Kep selaku Ketua DPD PPNI Kabupaten Gowa, 28 april 2019.

Fotografer : Abdullah, S.Kep

Beberapa program kerja yang ditawarkan oleh anggota pengurus diantaranya Peningkatan Kompetensi Perawat dan Pelatihan BHD bagi Masyarakat Awam. Tentunya program-program tersebut membutuhkan keseriusan dan profesionalitas anggota untuk dilaksanakan, sehingga perlu penjejakan anggota dari masing-masing DPK.

“Program yang harus segera dilakukan adalah update data dasar keanggotaan sesuai dengan pengembangan DPK menjadi 20 DPK hasil kesepakatan Raker minggu 28 April 2019. Berdiskusi, menerima saran dari semua anggota tanpa jarak dan batas. Serta tanpa target pencitraan. Insyaa Allah dengan bersinergy keanggotaan kerja menjadi ringan seluruh program dapat dilaksanakan”. Lanjutnya.

Fotografer : Abdullah, S.Kep

Kegitan rapat kerja DPD PPNI Kab. Gowa yang dirangkaikan dengan kegiatan Seminar Keperawatan yang dihadiri oleh Perwakilan DPW PPNI Prov. Sulawesi Selatan Ns. H.Hamsah Tasa S.Kep., M.Kes., M.Kep selaku Wakil Ketua Bidang Diklat dan Ns. H.Ismail S.Kep., M.Kes selaku Sekretaris DPW PPNI Prov. Sulawesi Selatan, 3 orang perwakilan Gerakan Nasional Perawat Honorer Indonesia (GNPHI), dan 110 orang anggota biasa di Hotel Grand Imawan Makassar, 28 April 2019.

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.