Pendidikan dan Teknologi

PERINGATAN HARI BELA NEGARA DAN HARI KESADARAN NASIONAL EDISI DESEMBER 2019.

Nias Barat-HAKSUARA.COM-Pemerintah Kabupatèn Nias Barat menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71 Tahun 2019 dan Hari Kesadaran Nasional edisi Desember 2019 dihalaman Kantor Bupati Nias Barat. Tampil sebagai Inspektur Upacara Bupati Nias Barat Bapak Faduhusi Daely, S.Pd, Perwira Pelapor Danramil 08 Mandrehe Kapten. Info A. Saragih dan Komandan Upacara Kapolsek Sirombu AKP. Des R Jaya Hia, pada hari selasa 17/12/2019

Bupati Nias Barat dalam menyampaikan Pidato mengutip sekilas Pidato Presiden RI pada Hari Bela Negara dimana saat ini Indonesia telah menunjukkan keteladanannya dalam menjalankan demokrasi dan mencapai kemajuan yang dibanggakan. Dalam desakan berbagai ideologi lain, kita bersyukur ada Pancasila yang menjunjung tinggi agama sesuai dengan sila Ketuhanan Yang Maha Esa. Saya yakin, capaian besar ini karena cinta negara dan bangsa melebihi tugasnya.” Terangnya.

Tantangan yang dihadapi bangsa ini semakin kompleks, teknologi transportasi dan informasi memang mempermudah kehidupan manusia Indonesia, namun di saat yang sama mempermudah masuknya pengaruh budaya dan ideologi yang belum tentu sesuai dengan yang dimiliki. “Saya yakin, setiap warga negara Indonesia bisa memberikan kontribusi dengan kemampuan yang dimiilikinya. “Di negara Pancasila keragaman menjadi sumber kekuatan, bukan sumber perpecahan. Kita tahu negara kita ini berbeda-beda. Beda suku, agama, adat, tradisi, dan bahasa daerah.”

Bupati juga menambahkan sambutan pengarahanya terhadap Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) edisi Desember 2019. Beliau mengharapkan kepada ASN, agar dapat meningkatkan terus semangat dan pengabdian untuk bekerja secara profesional dalam memberikan kontribusi terbaik bagi seluruh masyarakat Kedudukan ASN adalah sebagai perekat dan pemersatu, bersikap netral serta berkomitmen untuk menjaga dan menjamin kepentingan Bangsa dan Negara secara khusus Kabupatèn Nias Barat. Tanggung jawab seorang ASN sebagai abdi negara harus dijalankan secara ikhlas dan tulus serta dilandasi oleh rasa kasih sayang. ASN juga agar senantiasa memberikan contoh dan teladan yang baik dalam melaksanakan pekerjaan utamanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.(Per.gl)

Previous ArticleNext Article

35 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.