Pendidikan dan Teknologi

PERINGATAN HUT KARTINI KE-139 DI KAB. NIAS UTARA 2018

Nias Utara, Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kartini Yang Ke-139 di Kabupaten Nias Utara yang bertemakan “Meningkatkan Kualitas Pemberdayaan Perempuan dengan Semangat Kartini”, dan Sub Tema “Mari Kita Tingkatkan Wanita Sejak Dini dan Menjaga Kesehatan Diri, Keluarga dan Mengembangkan Keterampilan Yang dimiliki”. Acara tersebut difasilitasi oleh TP. PKK Kabupaten Nias Utara, yang dilaksanakan di Halaman Pendopo Bupati Nias Utara,

Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara menyampaikan amanatnya, bahwa sebagai bangsa Indonesia khususnya kaum ibu pada peringatan hari kartini merupakan momentum kebangkitan jiwa kaum wanita Indonesia yang dipelopori oleh RA. Kartini, karena suksesnya memperjuangkan hak-hak wanita ditengah penjajahan belanda pada saat itu, sehingga pada Peringatan hari Kartini kita jadikan sebagai semangat untuk terus bangkit dari ketertinggalan menuju wanita Indonesia yang bermartabat dan berkualitas. Kepada wanita-wanita Nias Utara terus berupaya meningkatkan perannya demi kemajuan bangsa dan negara tanpa melupakan kodratnya sebagai wanita yang mencerminkan keluwesan, kelembutan, keindahan dan kesopanan. Selanjutnya pada kesempatan tersebut agar dinas terkait lebih meningkatkan partisipasi dan kepedulian kepada wanita-wanita Kabupaten Nias Utara terutama dibidang pendidikan keterampilan (skill) dan kesehatan sehingga terwujud Nias Utara yang maju, kuat dan mandiri. Selanjutnya beliau mengajak seluruh kaum Ibu-ibu untuk meningkatkan kualitas keluarga melalui generasi sehat, berbenah diri dan terus berbuat yang terbaik bagi keluarga.
Setelah pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kartini yang ke-139 Tahun 2018 Kabupaten Nias Utara dilanjutkan acara Gebyar Kartini yang
Sambutan Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Utara Ny. Dermawani M. Ingati Nazara menyampaikan, melalui Peringatan Hari Kartini yang Ke-139 Tahun 2018 di Kabupaten Nias Utara, kita jadikan sebagai contoh perjuangan RA. Kartini yang gigih dan yang memperjuangkan haknya sebagai kaum wanita dan pantang menyerah. Selanjutnya, mengharapkan dukungan dari kaum bapak-bapak untuk dapat memberikan kesempatan kepada kaum ibu-ibu agar ikut dalam organisasi kewanitaan terutama ditingkat desa, kecamatan maupun tingkat kabupaten sehingga kaum wanita mampu berdaya saing dalam berbagai bidang.
Selanjutnya pada Arahan dan Bimbingan Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara juga menyampaikan, gambaran dan barometer kepada kaum Ibu saat ini hanya karena perjuangan RA. Kartini dapat menyamakan kedudukan dan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan didalam segi aspek tanpa ada perbedaan yang menciptakan aspirasi baru bagi dunia internasional dan di Republik Indonesia pada khususnya. Untuk itu mewujudkan semangat dan meneruskan perjuangan RA. Kartini, marilah memulai dari sekarang karena kalau bukan sekarang kapan lagi dan kalau bukan kita siapa lagi.
Pada akhir acara dilanjutkan dengan penyerahan Tropy dan Piagam Penghargaan bagi seluruh kejuaraan lomba.

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.