serba serbi

Peringati Haornas ke-36, Wabup Kepulauan Selayar Bacakan Sambutan Menpora

 

 

Selayar-Sulsel, (Haksuara.com) – Pembangunan di dalam olahraga tidak hanya jasmani tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani, berarti telah mendukung kebijakan Presiden tentang revolusi mental serta SDM unggul Indonesia maju.

Demikian sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., pada upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (9/9/2019).

Wabup mengatakan pembinaan atlet muda berbakat/yang didukung oleh talent identification dan talent scounting yang tepat, telah dibuktikan pula pada perhelatan Asean Schools Games (ASG) 2019 di Semarang. Indonesia tidak sekadar sukses menjadi tuan rumah dan memenuhi target juara umum, namun secara keseluruhan Indonesia mampu melampaui target dengan mengoleksi 43 emas, 34 perak, dan 25 perunggu.

Masih membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Wabup mengatakan untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga sesuai instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017, tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), ditindaklanjuti dengan peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

“Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut,” ucap Wakil Bupati Kepulauan Selayar.

Ia juga sebut bahwa dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama para pelajar, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya.

Di akhir sambutannya Wabup ucapkan rasa bangga kepada para pahlawan-pahlawan olahraga dengan peraih penghargaan olahraga, dengan harapan sukses dalam perjuangannya di dalam meningkatkan prestasi dan peningkatan minat masyarakat untuk berolahraga ke depannya.

Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36, semoga ke depan semua warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar,” tutup Zainuddin, Wakil Bupati Kepulauan Selayar.

Upacara Peringatan Haornas yang diselenggarakan melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Selayar, dihadiri oleh sejumlah unsur Forkopimda, para pimpinan OPD dan undangan lainnya. (Rizal).

Editor : Syamhunter

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.