Politik dan Pembangunan

Peringati Upacara Apel Kesadaran Di Jeneponto, Ini Pesan Gubernur Sulawesi Selatan

JENEPONTO, HAK SUARA.COM – Pemerintah Kabupaten Jeneponto menggelar Upacara. Apel Kesadaran Nasional dalam rangka Memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 74, bertempat di halaman Kantor Bupati di Jl. Lanto Dg Pasewang Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Sabtu (17/8/2019) pagi.

Dalam upacara tersebut yang bertindak selaku Inspektur upacara Sekda Jeneponto DR.dr. Syafruddin Nurdin, M.Kes, Perwira Upacara Kasat Narkoba AKP Abdul Majid, S.Sos dan selaku Komandan Upacara Ipda Sukhardi, SH.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni :
Wakapolres Jeneponto Kompol H. Marikar, S.Sos., MH, Sekda Jeneponto Dr. dr. H.M Syafaruddin Nurdin, M.Kes, Kaminvetcad Jeneponto Mayor Inf Qudsi. B, Kasat lntelkam Polres Jeneponto Kompol Roby Andi Mannaungi, Para PJU Polres Jeneponto,
Para pimpinan OPD serta undangan lainnya.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dalam sambutannya yang disampaikan Sekda Jeneponto menyatakan bahwa
Peringatan Proklamasi Republik Indonesia tahun ini mengusung tema “Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju”. Tema ini terinspirasi dari pernyatan Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo bahwa prioritas utama Indonesia ke depan adalah pembangunan sumber daya manusia sebagai prasyarat mutlak meningkatkan daya saing bangsa.

Selain itu, dengan Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia diharapkan semakin diperhitungkan dan kedepan diharapkan Indonesia bisa semakin mampu dalam bersaing dengan negara-negara lainnya, jelasnya.

Syafruddin juga menyampaikan bahwa di hari yang berbahagia ini, dengan penuh suka cita dan rasa bangga kita memperingati Ulang Tahun ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Momen ini sangat tepat untuk mengungkapkan syukur seraya mengenang para pendahulu kita, para
pahlawan dan perintis kemerdekaan, serta para pendiri Republik Indonesia.

“Mereka yang telah mengorbankan pemikiran, tindakan, bahkan jiwa dan raga untuk menggelorakan perjuangan secara kolektif sehingga saat ini kita bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa bermartabat serta sederajat dengan bangsa lain, kata Syafruddin.

Sementara, hal yang telah dicapai oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam 10 Bulan terakhir ini, dapat kami sampaikan sebagai berikut:
1. Akses jalan dari Sabang menuju Seko di Luwu Utara sepanjang 325 kilometer.
2. Akses jalan dari Bua menuju Rantepao lewat Bastem.
3. Pembangunan Bandara Tana Toraja terus dipacu untuk rampung tahun ini, sehingga pada Bulan Desember tahun 2019, pesawat ATR72 sudah bisa mendarat bandara Tana Toraja.
4 Jalan pintas mulai dari Larompong menuju melalui Komba, Luwu tembus Kabupaten Tanrutedong Sidrap.
5 Kota Rantepao Toraja Utara dan Makale Tana Toraja akan dilengkapi dengan pedestarian yang berkualitas internasional.
6 Kawasan Pantai Bira di Bulukumba juga dibangun tahun ini untuk menjadi destinasi wisata unggulan.
7. Penyerahan asset dari pihak swasta kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dengan objek asset yaitu Stadion Mattoanging, Lahan Stadion Barombong dan Jalan Metro Tanjung Bunga sepanjang 7 kilometer.
8. Pembangunan Rumah sakit regional di Kabupaten Bone dan Kota Palopo.
9. Pembangunan Rest Area di Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Barru.

“Selaku Gubernur Sulawesi Selatan, saya menghaturkan rasa terima kasih kepada para Walikota, Para Bupati, Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, para pemuka agama, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiwa dan segenap jajaran birokrasi mulai dari tingkatan Kabupaten, Kota sampai Desa dan Kelurahan serta segenap komponen masyarakat yang
Provinsi telah bekerja bersama dan berkesinambungan”, kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya.(Lau)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.