Politik dan Pembangunan

Pertama Di Sulsel, Terminal Tipe B Jeneponto dan Bantaeng Segera Di Fungsikan

JENEPONTO, HAK SUARA.COM – Dalam rangka optimalisasi terminal di bagian selatan, pihak Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan dalam waktu dekat akan memfungsikan terminal tipe B yakni terminal di Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng.

Hal tersebut diungkapkan Kepala UPTD Wilayah I Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel yakni H. Sofyan kepada Hak Suara.com, Minggu (01/09/2019).

Wilayah I tersebut meliputi Kabupaten Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai dan Selayar.

Sofyan mengatakan optimalisasi terminal ini perlu dilakukan terutama terminal tipe B di setiap kabupaten. Namun dalam waktu dekat ini baru terminal tipe B Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng yang akan di fungsikan, ujar Sofyan yang juga mantan Kepala UPT Samsat wilayah Jeneponto.

Pihaknya, kata Sofyan sudah meninjau beberapa terminal wilayah I untuk melihat secara langsung bagaimana kesiapan terminal tipe B dalam melayani angkutan penumpang antar kabupaten, jelas Sofyan.

Berbekal dari pengalamannya pernah menjabat sebagai Kepala UPT Samsat Wilayah Jeneponto yang mengantarkannya tiga kali berturut-turut sebagai peringkat satu tertinggi pendapatan pemasukan pajak kendaraan bermotor di Sulsel, kini Sofyan bertekad akan menata terminal di Wilayah I agar dapat berfungsi secara optimal yang tertib dan menjadi percontohan di Sulawesi Selatan, kata Sofyan yang juga pernah menjabat sebagai kepala UPT Samsat Takalar.

Meskipun baru menjabat sebagai kepala UPTD Wilayah I Dinas Perhubungan Sulsel, namun kata Sofyan, pihaknya tetap akan bekerja secara maksimal terutama penataan terminal khususnya terminal Tipe B.

“Alhamdulillah, Perda tentang Terminal saat ini sedang di godok di DPRD Sulsel. Insha Allah, bulan ini perda tersebut akan rampung”, imbuh Sofyan yang sempat mengantar Samsat Takalar masuk 3 besar dari target pendapatan pemasukan pajak kendaraan bermotor dari urutan 21 sebelumnya. (Lau)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.