Politik dan Pembangunan

Pesparawi Kota Gunungsitoli Terlaksana dengan Sukses

Pegelaran pesta paduan suara gerejawi (pesparawi) Kota Gunungsitoli Tahun 2017 yang di laksanakan di Gedung Auditorium STT Sundermann berjalan sukses Sabtu, (18/11/2017).

Kegiatan tersebut difasilitasi Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli, Pesparawi merupakan salah satu bentuk kegiatan kerohanian yang bertujuan memperhatikan, menghargai dan mendorong pengembangan seni budaya yang bernafaskan keagamaan serta merupakan bentuk ibadah syukur dan puji-pujian kepada Tuhan Allah.
WhatsApp Image 2017-11-19 at 10.05.59 PM
Sorce: mitrapol.com
Pesparawi bukan sekedar Pesta Paduan Suara Rohani tetapi juga merupakan momentum dalam upaya meningkatkan pemahaman Penghayatan dan Pengamalan nilai-nilai keagamaan khususnya agama Kristen di mana kegiatan ini sangat penting bagi umat kristiani, dan tujuan Pesparawi sebagai alat mempertemukan Tokoh Agama dan umat Kristen yang berasal dari berbagai denominasi Gereja di beberapa Kecamatan yang tersebar di wilayah Kota Gunungsitoli untuk saling memuji dan memuliakan Tuhan melalui Kidung Paduan Suara, Pesparawi diikuti 5 (lima) Kecamatan di kota Gunungsitoli, dan kali ini dilaksanakan sejumlah kegiatan perlombaan Vokal Solo Putra/putri, Vocal Grup dan Paduan Suara.
Ir. Lakhomizaro Zebua Walikota Gunungsitoli dalam sambutannya berharap agar Pesparawi dapat menjadi sarana dan motivasi agar terwujudnya kerukunan internal di antara umat kristiani, di mana pada era globalisasi ini nilai-nilai agama sangatlah penting untuk membentengi diri dan meneguhkan keimanan kita sebagai umat beragama.
Tambahnya, pesparawi merupakan salah satu cara agar umat Kristiani dapat memahami keanekaragaman denominasi sebagai anugerah Tuhan yang patut disyukuri dan bukan sebaliknya agar terwujud kerukunan sehingga setiap umat kristiani dimanapun dapat menunjukkan rasa persaudaraan iman dan rukun dalam sikap dan tindakan sehari-hari.
Kemudian agar saudara-saudara kita yang beragama lain juga bersikap sama karena kebhinekaan kita sebagai bangsa dan hendaklah dijadikan sebagai sarana dalam hidup berbangsa dan bernegara dan bukan untuk saling bermusuhan dengan harapan dapat memberikan nilai positif untuk mewujudkan kerukunan antar umat beragama, menjalin rasa persaudaraa,n mempertebal rasa nasionalisme dan membangun kebersamaan di kalangan umat beragama ditanah air pada umumnya dan di kota Gunungsitoli pada khususnya.
Pertemuan tokoh-tokoh lintas agama ini dapat memberikan ruang untuk dapat Saling bersilaturahmi dan berdialog agar tercipta kerukunan pengertian dan saling memahami bahwa di antara keberagaman suku bangsa dan agama itu ada persatuan dan kesatuan itulah Bhineka Tunggal ika, di akhir sambutannya menyampaikan selamat dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta paduan suara gerejawi Kota Gunungsitoli tahun 2017 karena atas kehadirannya dapat menimbulkan rasa persaudaraan di mana melalui musik dan puji-pujian ini saudara-saudara juga menyampaikan kabar damai untuk persatuan rakyat Indonesia. pelaksanaan pesparawi tahun 2017 ini melaksanakan perlombaan vokal Solo putra dan putri vokal grup dan paduan suara antar Kecamatan Kota Gunungsitoli. Selengkapnya, baca di http://www.mitrapol.com/2017/11/pesparawi-kota-gunungsitoli-terlaksana.html.

 

Previous ArticleNext Article