Pemilu dan Pilkada

PILGUB SUMUT SEGERA BERLANGSUNG, F. MARUHAWA : YAKIN EDY RAHMAYADI MEMBAWA TEROBOSAN UNTUK KEMAJUAN KEPNIAS.

Jakarta,  24 februari 2018,.

Hak Suara.

 

PILGU SUMUT ( Pemilihan Gubernur Sumatera Utara) akan segera berlangsung, Bapak FAAHAKHODO MARUHAWA SE. MM, yang di kenal dengan sebutan AMA MOSES MARUHAWA.,menyampaikan kepada wartawan Hak Suara.,,Yakin Kepada EDY RAHMAYADI mampu melakukan terobosan demi kemajuan kepulauan Nias.

Berikut pertimbangan beliau ( AMA MOSES MARUHAWA ) :
1. Saatnya Gubernur Sumut, memperhatikan Kepulauan Nias kedepan, karena keterbelakangan kepnis ( kepulauan Nias)  selama ini, sangat dipengaruhi oleh perhatian pemprov sumut ( pemerintah provinsi sumatera utara), bahkan dari pejabat2  di pemprov saat ini, sangat sedikit SDM dari kepnis yg mendapat kesempatan atau jabatan di tingkat pemprov sumut.
Saya terkesan ketika Raja Inal Siregar memimpin Sumut, beliau agak memperhatikan kepnis, yg memberi kesempatan bagi beberapa orang nias menjadi eselon II, begitu juga pemakaian ikon burung beo nias, saat itu
2. Kepnis, butuh figur yg mengerti betul karakteristik kepnis, baik dari segi budaya maupun potensi yg dimiliki kepnis
3. Figur yg berani dan tegas dlm mengambil kebijakan dan terobosan utk mengangkat kepnis dari keterbelakangan, berani mengambil kebijakan utk membangun kepnis dari sektor potensi yang ada, baik pariwisata maupun perikanan, figur tersebut juga memiliki wawasan nasionalis dan visioner.

Berselang beberapa jam kemudian, wartawan Hak Suara meminta tanggapan kepada pak MARINUS GEA, SE. M.AK. yang sering di sebut Mr. G. ( Ketua Umum HIMNI ), Tentang mana yg lebih tepat di pilih oleh masyarakat Nias ?,
Beliau ( Mr.G ) Menyampaikan,, Belum ada Tanggapan karena masih moratorium.

Previous ArticleNext Article