serba serbi

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Mujiarto; Jadikan Semangat dan Motivasi Untuk Bekerja Lebih Baik

MAKASSAR, HAKSUARA.COM – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Makassar, Mujiarto pimpin upacara Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di aula gedung I kantor Rumah Tahanan Negara Kelas I Makasar, Rabu (09/10/19).

Jumlah pegawai yang dilantik sebanyak 9 orang, terdiri dari 5 staf Sub Seksi Umum dari Pangkat Penata III/c ke Penata Tk. I (III/d), 2 staf Sub Seksi Bimbingan Kegiatan Kerja, dari Pangkat Penata III/c ke Penata Tk. I (III/d) dan 2 pegawai Staf Kesatuan Pengamanan, dari Pangkat Penata Muda III/a ke Penata Muda Tk. I (III/b).

Upacara kenaikan pangkat berlangsung sederhana namun khidmat yang ditandai dengan penanggalan pangkat lama dan penyematan pangkat baru oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Makassar, Mujiarto selaku Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, Kepala Rutan Kelas I Makassar mengatakan, kenaikan pangkat pada dasarnya merupakan bentuk penghargaan dan kesejahteraan dari pemimpin atas kinerja yang dilaksanakan selama ini dengan prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan.

“Perlu diketahui bahwa dalam kenyataannya, tidak sedikit pegawai yang tidak mendapatkan kenaikan pangkat disebabkan berbagai hal. Oleh itu kenaikan pangkat ini patut disyukuri serta dijadikan sebagai momentum untuk lebih mawas diri sekaligus disikapi dengan memperteguh komitmen dan tekad untuk meningkatkan kualitas kerja dan pengabdian demi keberhasilan pelaksanaan tugas.” Tegasnya.

Ditambahkan Mujiarto, kenaikan pangkat janganlah hanya dianggap sebagai sesuatu yang bersifat rutin atau seremonial.

“Saya mengucapkan selamat serta berbangga atas kenaikan pangkat dan golongan yang telah diraih. Teriring harapan hal tersebut akan menambah semangat, motivasi, dan mendorong kita semua untuk meningkatkan semangat kerja dan pengabdian kepada Pemasyarakatan dan Rutan Kelas I Makasar khususnya.” Ucap Kepala Rutan Kelas I Makassar.

Pelaksanaan upacara Pelantikan Kenaikan pangkat dihadiri seluruh pejabat struktural dan staf.

Upacara diakhiri dengan pemberian selamat kepada pegawai yang telah dilantik.

(Humas Rutan Makassar)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.