serba serbi

Pimpin Upacara Sumpah Pemuda, Mujiarto: Membangun Bangsa Butuh Kerja Keras, Cerdas dan Ikhlas Serta Tuntas

MAKASSAR, HAKSUARA.COM – Pimpin upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Makassar, Mujiarto membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Senin, (28/10/2019).

“Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja. Pemuda yang beriman dan bertakwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas.”

“Kami sampaikan terima kasih kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.” Ucap Mujiarto membacakan naskah pidato.

Lebih lanjut sesuai dengan tema Peringatan Sumpah Pemuda kali ini “Bersatu untuk maju”, Mujiarto mengingatkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan di tengah kemajemukan bangsa.

“Akan ada banyak tantangan ke depan, tapi mari kembali mengingat komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita bisa mewujudkan cita-cita bangsa,” kata Mujiarto penuh semangat.

Terkhusus, Kepala Rutan menegaskan bahwa menjadi Pemuda bukan hanya milik mereka yang masih ‘muda’.

“Kita semua adalah pemuda. Anda, saya dan kalian semua adalah pemuda harapan bangsa. Pemuda yang diharapkan mampu membawa komando bangsa ini ke depan. Buktikan bahwa kita semua mampu menjaga amanat itu, jangan mudah terpecah ditengah ‘amukan’ narasi yang mencoba memecah belah. Tetap kokoh menjaga persatuan, Insya Allah Bangsa ini akan tetap berkibar,” ujar Karutan menutup amanatnya.

Upacara digelar di lapangan dalan Rutan tepat pukul 07.45 Wita., diikuti seluruh jajaran pegawai Rumah Tahanan Negara Kelas I Makassar bersama perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan setiap bloknya.

Upacara berlangsung lancar dan tertib di bawah komando Kepala Sub Seksi Bantuan Hukum dan Penyuluhan, Dedy Sutriadi dan Kepala Seksi Pengelolaan, Rustan sebagai Perwira Upacara.

(Humas Rutan Makassar)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.