serba serbi

Pistol Jarang Digunakan, Karutan Jeneponto Uji Coba Pistol Di Makodim 1425

JENEPONTO, HAKSUARA.COM – Kodim 1425 Jeneponto dan Rutan Jeneponto menggelar kegiatan latihan menembak di Lapangan Tembak, Markas Kodim 1425 Jeneponto, Kamis (19/09/2019) pagi. 

Latihan yang diikuti oleh petugas rutan ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir dan Kepala Rutan Kelas IIB Jeneponto Muhamad Kameily.

Kegiatan latihan dihadiri pula Kepala Staf Dandim 1425 Jeneponto Mayor Inf Arfat dan instruktur. Jenis senjata yang digunakan dalam latihan kali ini yaitu Jenis pistol FN Kaliber 32 dan senjata laras panjang jenis Soft Gun.

Kepala Rutan kelas IIB Jeneponto Muhamad Kameily menyatakan kegiatan latihan menembak ini merupakan uji coba pistol dan senjata laras panjang dalam rutan.

Pasalnya, sudah hampir setahun pistol dan senjata tersebut jarang digunakan, sehingga perlu di uji coba kembali kelaikan senjata tersebut, ujar Kameily.

Selain itu, diharapkan dengan latihan menembak ini juga dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam menggunakan senjata api,” imbuhnya.

Kameily menyebutkan jenis senjata yang dimiliki Rutan Kelas IIB Jeneponto saat ini sebanyak 11 pucuk sedangkan yang rusak 1 pucuk.

Sementara itu, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir berharap agar kegiatan latihan menembak ini dilakukan secara rutin agar petugas rutan semakin paham mengunakan senjata api sekaligus uji coba pakai senjata. 

Meskipun demikian, Dandim 1425 Jeneponto berharap agar senjata yang ada dalam rutan ini tidak meletus sebagai pertanda bahwa kondisi dalam rutan Jeneponto aman dan kondusif, pungkasnya. (Lau)

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.