WISATA

PJ Gubsu selenggarakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 27.

Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA mengharapkan dukungan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama di jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) untuk mensukseskan program pembangunan di Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu disampaikannya pada saat menjadi inspektur upacara (irup) Hari Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Gubsu Jalan Diponegoro, Nomor 30 Medan, Selasa (17/7). Dalam kesempatan itu, Eko Subowo juga memberi apresiasi atas netralitas ASN pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 Juni 2018, yang berjalan dengan baik, aman dan kondusif.

“Tahun 2018 tahun politik, dimana Provinsi Sumatera Utara melakukan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta ada delapan kabupaten/kota yang juga melakukan Pilkada. Saya memberi apresiasi atas netralitas para ASN, baik di Provinsi maupun di kabupaten/kota yang tidak berpihak kepada salah satu calon,”jelasnya.

Selain itu, Eko juga meminta kepada seluruh ASN, khususnya di Pemprovsu untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan nasional yang dalam waktu dekat akan diselenggarakan di daerah ini, diantaranya Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke 27.

“Setelah lebih 40 tahun, baru tahun ini Sumut menjadi tuan rumah MTQ tingkat nasional. Karena Sumut tidak hanya memiliki qori dan qoriah, yang mampu juara di tingkat nasional, tapi juga mancanegara. Serta menjadi suatu kehormatan, Sumut terpilih menjadi tuan rumah MTQ, dari 5 nama provinsi yang diajukan untuk menjadi tuan rumah MTQ,” ujarnya.

Untuk itu, Eko kembali mengimbau kepada seluruh ASN dan seluruh pejabat, serta masyarakat Sumut, agar terus melibatkan diri dan mendukung penyelenggaraan MTQ tingkat nasional ini. Sehingga menjadi even nasional yang tidak terlupakan bagi seluruh masyarakat dari provinsi lainnya.**

Previous ArticleNext Article