Hukum dan Kriminal

Polda Sulsel Musnahkan 7 Kg Sabu dan 570 Ribu Obat ‘Anjing Gila’

MAKASSAR – Polda Sulsel memusnahkan 7 Kilogram (Kg) sabu di halaman belakang Mapolda Sulsel, Makassar, Selasa (16/10/2018).

Pemusnahan narkotika sebanyak tujuh paket sabu masing-masing berat satu kg dengan menggunakan mobil pemusnah narkoba Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel.

“Sabu-sabu yang kami musnahkan ini adalah hasil dari pengungkapan kami di Parepare tahun ini,” kata Diresnarkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan.
Diberitakan sebelumnya, Diresnarkoba Polda bersama Satresnarkoba Parepare melakukan pengungkapan sabu 1 Kg di Parepare pada 20 September 2018 lalu.

Kemudian dari 1 Kg itu, tim penyidik lalu melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan narkoba golongan 1 itu sebanyak 6 Kg, tanggal 5 Oktober 2018.

Kata Hermawan selain memusnahkan sabu berat 7 Kg, Polda juga musnahkan ratusan ribu obat jenis “Anjing Gila” atau 500 ribu butir Somadril dan 70 ribu PCC.

“Kalau ratusan ribu obat PCC ini kami sudah amankan dari bulan Desember 2017 di sebuah pergudangan di Gowa, itu semua dimusnahkan,” jelasnya.

Dalam pemusnahan ini hadir seperti, Kabid Humas Polda Kombes Pol Dicky Sondani, Karo Ops Kombes Stephen Napiun dan pejabat di Mapolda Sulsel.

Kemudian, hadir juga dari perwakilan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, pihak Pemerintah Provinsi Sulsel, dan unsur pemerintahan di Provinsi Sulsel.

Previous ArticleNext Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.