POLRES BUKITTINGGI LAKUKAN PENGAMANAN DEMO MAHASISWA UMSB BUKITTINGGI

    Hak Suara Bukittinggi Sumbar – Guna untuk menjaga Situasi Kamtibmas  yang kondusif bagi  masyarakat  kota Bukittinggi dikarenakan adanya kegiatan aksi damai yang dilakukan oleh Aliansi mahasiswa UMSB Bukittinggi di kantor DPRD kota Bukittinggi. Senin (23/9/2019).
    Untuk pengaman unjuk rasa yang berlangsung damai tersebut Polres Bukittinggi menurunkan personilnya sebanyak 70 ( tujuh puluh ) Personil dibawah pimpinan Wakapolres Kompol Sumintak,SH yang didampingi oleh Kabagops Kompol Partahian Pane,S.Sos, Kabagsumda Kompol Sunarya, Kasat Sabhara AKP Yulandi,SH dan Kapolsek Bukittinggi AKP Chairul Amri Nasution,Sik. dengan jumlah massa yang melaksanakan kegiatan aksi damai tersebut sebanyak 350 orang dan kegiatan tersebut dimulai pada pukul 13.00  Wib sampai pukul 15.30 Wib.
     Aksi tersebut di selenggarakan untuk menolak pengesahan revisi UU KPK dan sekaligus mereka menuntut agar pelaku pembakaran hutan dan lahan yang terjadi di Provinsi Riau segera ditangkap dijebloskan kedalam penjara.
    Usai melaksanakan sholat dzuhur berjemaah, para mahasiswa bergerak Long March menuju titik aksi di kantor DPRD Kota Bukittinggi yang sebelumnya  para mahasiswa berkumpul di kampus UMSB Bukittinggi jalan Bypass. Selanjutnya mereka disambut oleh ketua DPRD Bukittinggi Herman Sofyan, didampingi anggota DPRD lainnya antara lain Asril Bakar, Shabirin Rahmat, Ibra Yaser, Made Rizal dan Irman A.  Dan di hadapan anggota DPRD Kota Bukittinggi masing – masing utusan mahasiswa melakukan orasi secara bergantian yang diikuti oleh Mahasiswa Fakultas Hukum UMSB, Fakultas Tekhnik UMSB, Fakultas Stikes UMSB dan juga perwakilan Mahasiswa IAIN Kubang Putih.
    Kabag Ops Kompol Partahian Pane,S.Sos  mengatakan, siang ini kita akan melaksanakan pam Aksi Damai yang dilakukan oleh Aliansi mahasiswa UMSB Bukittinggi diharapkan agar Personil Pam melaksanakan Langkah – langkah Pam sesuai dengan SOP.
    “Agar semua personil yang terlibat pengamanan aksi damai tersebut laksanakan sesuai dengan ploting serta jangan terlalu over dalam pelaksanaan pengamanan, dan semoga giat berjalan lancar dan tertib,” tutur Kabag Ops.(Mardison/sony)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here